Puspomal Adakan Syukuran HUT Ke-76

Acara syukuran HUT Ke-76 Puspomal yang dipimpin secara langsung oleh Wadan Puspomal di Gedung R.B. Soepardan Kelapa Gading Jakarta Utara
Acara syukuran HUT Ke-76 Puspomal yang dipimpin secara langsung oleh Wadan Puspomal di Gedung R.B. Soepardan Kelapa Gading Jakarta Utara

Gemapos.ID (Jakarta) - Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) mengadakan syukuran HUT Ke-76 Puspomal. Kegiatan ini dipimpin secara langsung oleh Wakil Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Wadan Puspomal), di Gedung R.B. Soepardan Kelapa Gading Jakarta Utara, hari ini (21/02/2022).

Dalam sambutannya yang di sampaikan secara virtual Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Mayor Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si. (Han)., CHRMP., menyampaikan bahwa acara ini  terselenggara sebagai rasa syukur kepada Allah SWT yang tercurah kepada seluruh prajutrit Pomal dimanapun bertugas,  atas segala nikmat dan karunia kesehatan, keselamatan dan keberhasilan. 

Selain itu, diharapkan dapat mewarisi semangat juang, memahami keteladanan, menghayati   tindakan patriotik para pendahulu polisi militer Angkatan Laut dan secara aktif bersama-sama meneruskan perjuangan para pendahulu melalui karya terbaik bagi organisasi polisi militer Angkatan Laut. 

Sambutan tersebut, selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Selain itu, Wadanpuspomal menyampaikan kepada seluruh komandan satuan pom wilayah agar melaksanakan tugasnya  secara profesional dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Demikian, acara tersebut diawali sambutan Danpuspomal dan dilanjutkan dengan sambutan dari Wadanpuspomal kemudian pembacaan doa dan pemotong tumpeng oleh Wadan Puspomal selanjutnya diserahkan kepada Kolonel Laut (PM) Boy Herman yang sehari-hari menjabat Dirbinrustahmil Puspomal sebagai penghormatan dan penghargaan menjelang purna tugas. 

Sementara itu, acara ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Puspomal, para Komandan satuan Polisi Militer/ Provos seluruh Indonesia, dan seluruh Prajurit serta PNS Puspomal. Pelaksanaan kegiatan syukuran berjalan aman dan lancar semoga Korps Pomal semakin Jaya dan Profesional.(prl/ri)