Danpuspomal Serahkan Satu Unit Mobil Kawal kepada Dandenpom Lanal Tegal

Rapat Kerja Teknis (Rakernis) TA. 2022 Kepada Komandan Satuan Polisi Militer dan Kadis/Kasat Provos seluruh Indonesia
Rapat Kerja Teknis (Rakernis) TA. 2022 Kepada Komandan Satuan Polisi Militer dan Kadis/Kasat Provos seluruh Indonesia

Gemapos.ID (Jakarta) - Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) TA. 2022 Kepada Komandan Satuan Polisi Militer dan Kadis/Kasat Provos seluruh Indonesia, bertempat di Gedung R.B. Soepardan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selasa 22/02/2022.

Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Mayor Jenderal TNI (Mar) Lukman memimpin jalannya acara Rakernis. Kegiatan tersebut di awali dengan foto bersama oleh Danpuspomal, Wadanpuspomal, dan seluruh pejabat utama Puspomal. 

Dalam sambutannya Danpuspomal menyampaikan bahwa acara Rakernis Polisi Militer Angkatan Laut tahun ini pada hakekatnya merupakan momentum yang tepat untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja selama satu tahun terakhir, konsolidasi terhadap kinerja tugas dalam penegakan hukum, Disiplin dan Tata tertib Militer, dalam menangani kompleksitas perkara-perkara yang menonjol agar dilakukan secara profesional, kedepankan hukum dan abaikan intervensi, jaga integritas dan hindari perbuatan tercela, karena perbuatan tersebut dinilai bisa menghambat proses penyelesaian perkara sehingga menimbulkan kesan seolah-olah tidak ada kepastian hukum dan terabaikannya rasa keadilan. 

Kegiatan Rakernis tersebut sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu 'Bangun Sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman, serta jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi bangsa dan negara'.

Selain itu, dilaksanakan juga penandatanganan buku Vademecum yang dilanjutkan dengan paparan perbidang oleh para Direktur Puspomal serta pembahasan beberapa perkara yang menonjol di daerah. Disela-sela kegiatan acara Rakernis tersebut, Danpuspomal menyerahkan satu unit mobil kawal jenis Suzuki Vitara  kepada Dandenpom Lanal Tegal Kapten Laut (PM) Nurrido untuk mendukung dan menunjang segala kegiatan dalam menjalankan tugas pokok.

Kegiatan Rakernis Pomal tahun 2022 ini dilaksanakan selama satu hari dan ditutup langsung oleh Wadanpuspomal yang sebelumnya memberikan pembekalan dan penekanan kepada peserta Rakernis terkait dengan pelaksanaan tugas pokok pomal secara profesional dan sesuai dengan peraturan perundang - undangan yang berlaku serta perkembangan organisasi korps Pomal kedepannya. (rls/aan)