Pasca DIterjang Angin Kencang, TNI AL Bersama Warga Bersihkan Pantai di Midai

Tangkap layar gambar warga bersama TNI AL saat membersihkan pantai di Midai, Natuna, Kepri, Jumat
Tangkap layar gambar warga bersama TNI AL saat membersihkan pantai di Midai, Natuna, Kepri, Jumat

Gemapos.ID (Jakarta) - TNI Angkatan Laut bersama warga Pulau Midai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan bersih pantai setelah cuaca buruk dan angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Selain membersihkan pantai, menjalin sinergi, Babinpotmar bersama warga dengan melaksanakan kerja bakti," kata Babinpotmar Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Midai, Serda Yan Daved Son saat bersama masyarakat Kecamatan Midai dan Kecamatan Suak Midai disela melaksanakan kegiatan Kerja Bakti di Pulau Midai, Natuna, Jumat.

Banyaknya tumpukan sampah di kawasan tersebut menurutnya akibat dari kondisi angin dan gelombang tinggi yang mendatangkan sampah di sepanjang pantai berupa potongan kayu dan lainnya.

"Kegiatan ini dilakukan secara bersama - sama yang bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar secara gotong royong," ujarnya.

Ia juga mengatakan sasaran pembersihan dilakukan pada beberapa titik lokasi yang dianggap penting dilakukan agar tidak menimbulkan dampak lebih buruk ketika kembali terjadi angin kencang dan gelombang tinggi.

"Sasaran Kerja Bakti kali ini difokuskan pada pembersihan depan Posal Midai, Pasar Sabang Barat, Sepanjang jalan Kelurahan Midai dan Sepanjang jalan Desa Batu Belanak," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Bapinpotmar Posal Midai bersama warga menunjukkan bahwa adanya sinergi antar TNI AL bersama masyarakat sekitar.(pu)