Puspomal Laksanakan Apel Khusus Peringati HUT ke-76 Pomal

Dalam Apel Khusus memperingati HUT ke-76 Pomal, Letkol Laut (PM) Dedy Ari, M.Tr (Han) bertindak sebagai komandan apel
Dalam Apel Khusus memperingati HUT ke-76 Pomal, Letkol Laut (PM) Dedy Ari, M.Tr (Han) bertindak sebagai komandan apel

Gemapos.ID (Jakarta) - Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) melaksanakan Apel Khusus memperingati HUT ke-76 Pomal di lapangan Hitam Mako Puspomal Kelapa Gading, Jakarta Utara, hari ini, (21/02/2022). 

Dalam acara tersebut Letkol Laut (PM) Dedy Ari, M.Tr (Han) yang sehari-hari menjabat sebagai Danpom Lantamal IV Tanjung Pinang, bertindak sebagai komandan apel.

Sementara itu, peringatan HUT ke-76 ini tak seperti sebelumnya mengingat situasi tingkat pandemi virus Covid-19 di wilayah Jakarta masuk dalam level 3 sehingga berpengaruh terhadap rangkaian kegiatan peringatan HUT Pomal Tahun 2022 ini. 

Terkait dengan hal tersebut, peringatan HUT dilaksanakan dengan Apel Khusus secara sederhana, dengan mengusung tema “Polisi Militer Angkatan Laut Kesatria Penegak Hukum, Arif, Bijaksana Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Wadan Puspomal) bertindak sebagai penerima Apel Khusus. Dengan membacakan amanat Kasal bahwa Polisi Militer Angkatan Laut harus menjadi contoh terbaik dari ketaatan terhadap hukum, menjadi model terbaik dari disiplin prajurit, dan menjadi sosok terbaik dari profil prajurit yang Ideal. 

Kasal juga menyampaikan bahwa Semboyan Wijna Wira Widhayaka, Penegak Hukum Kesatria Arif dan bijaksana sangat tepat sebagai gambaran profil Pomal yang ideal.

Sementara itu, pelaksanaan Apel Khusus tahun ini dihadir oleh para Pejabat Utama Puspomal, Para Komandan Satuan Polisi Militer/ Provos seluruh Indonesia, Seluruh Prajurit dan PNS Puspomal. Diakhir Apel Khusus dilaksanakan foto bersama dengan latar Gerbang Pistol Silang (GPS) kebanggaan Korps Baret Biru.(rls/ar)