Sambut Hari Armada 2022, TNI AL Lanal Maumere Gelar Event Fun Shooting

Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Ady Dharmawan, S.IP., P.S.C., saat memeberikan sambutan dalam kegiatan Danlanal Maumere Cup Executive Shooting Competition
Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Ady Dharmawan, S.IP., P.S.C., saat memeberikan sambutan dalam kegiatan Danlanal Maumere Cup Executive Shooting Competition

Gemapos.ID (Jakarta) - Sambut Hari Armada 2022, TNI AL Lanal Maumere menggelar event Fun Shooting. Kegiatan Danlanal Maumere Cup Executive Shooting Competition yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Kojadoi Mako Lanal Maumere yang dibuka oleh Wadan Lantamal VII Kupang, Kolonel Mar Kresno Pratowo, S.E. M.M., M.Han., Sabtu.

Adapun pada kompetisi Fun Shooting tersebut terdiri dari 2 kategori, yaitu kategori kelas Executive yang diikuti oleh Forkopimda Kab. Sikka dan kategori kelas umum yang diikuti oleh unsur TNI/Polri, Staf Pemda Kab. Sikka, serta Kantor  BUMN/BUMD. Adanya kompetisi tersebut untuk memperebutkan Piala, Piagam penghargaan serta uang pembinaan juara 1, 2 dan 3.

Sementara itu, dalam Sambutannya Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Ady Dharmawan, S.IP., P.S.C., berharap kegiatan tersebut dapat mempererat sinergitas. Selain itu, ia juga mengatakan agar para peserta dapat memperhatikan keselamatan dalam berkopetisi. 

"Selamat datang kepada para undangan dan hadirin serta media pers Kab. Sikka, kiranya kegiatan kompetisi Fun Shooting ini dapat mempererat sinergitas semua unsur yang ada di Kab. Sikka, dan semoga kedepan Fun Shooting tersebut dapat berlanjut secara estafet oleh satuan lainnya yang ada di kabupaten Sikka, untuk kompetisi ini tetap mengikuti aturan dari Panitia sebagai ketua garis tembak dan tidak boleh gegabah, kemudian selamat berkompetisi" ungkap Danlanal Maumere.

Kemudian, dalam kategori executive diikuti oleh 16 undangan, dengan juara 1 adalah Dandim 1603/Sikka, Juara 2 adalah Danyon B Pelopor Brimob Maumere, Juara 3 adalah Kepala Perwakilan TNI AU Maumere.

Sedangkan, untuk kategori umum diikuti oleh 38 peserta dengan juara 1 adalah Kapten Laut (P) Sentot Widodo, Pasintel Lanal Maumere, Juara 2 adalah Bharaka Kasman Personel Yon B Brimob Maumere serta Juara 3 adalah Serda Fajar Qodratullah Personel Pomal Lanal Maumere.(ra)