Ribuan Pendukung Bakal Sambut Kebebasan Anas Urbaningrum Sore Ini

Gede Pasek Suardika dan Anas Urbaningrum. (ist)
Gede Pasek Suardika dan Anas Urbaningrum. (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua Sobat Anas Urbaningrum, Gede Pasek menyebut ribuan simpatisan akan menyambut kebebasan Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin sekaligus melaksanakan buka bersama sore ini, Selasa (11/4/2023).

Menurut Pasek, jumlah simpatisan yang bakal menjemput terpidana korupsi proyek Hambalang itu diprediksi akan mencapai 2.000 orang dan akan menggelar acara khusus bersama simpatisan pada sore harinya. 

"Mengalir saja sampai buka puasa bersama," ujar Ketua Sobat AU, Gede Pasek.

diketahui, Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum bakal bebas dari Lapas Sukamiskin, Bandung hari ini, Selasa, 11 April 2023 sekitar pukul 14.00 WIB.

Anas sebelumnya divonis 8 tahun penjara dan denda Rp 300 juta subsider 3 bulan kurungan akibat kasus korupsi Wisma Atlet Hambalang.

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Sukamiskin Bandung, Kunrat Kasmiri, mengimbau agar pendukung Anas Urbaningrum bersikap tertib saat menjemput.

"Jangan sampai mengganggu ketertiban masyarakat. Kebetulan ini kan jalan raya cukup padat, intinya silakan menjemput, tapi tolong perhatikan kepentingan masyarakat," kata Kunrat di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (10/4).

Dia pun mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian soal adanya rencana penjemputan Anas Urbaningrum oleh para pendukungnya itu, khususnya untuk mengatur lalu lintas di sekitar Lapas Sukamiskin.

"Saya pikir teman-teman kepolisian sudah koordinasi untuk menjaga agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan di Lapas. Dan surat dari teman-teman yang menjemput juga sudah ada," katanya. (pu)