Berikut Jadwal Anas Urbaningrum Pascabebas dari Lapas Sukamiskin

Anas Urbaningrum. (ist)
Anas Urbaningrum. (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum bakal bebas dari Lapas Sukamiskin Kelas IA, Bandung sore hari ini, Selasa, 11 April 2023 sekitar pukul 14.00 WIB, setelah menjalani hukuman 8 tahun penjara dan denda Rp 300 juta subsider 3 bulan kurungan. 

Anas harus menjalani vonis pengadilan lantaran keterlibatannya dalam kasus korupsi mega proyek Wisma Atlet Hambalang senilai Rp2,5 triliun. Proyek itu menyebabkan kerugian negara mencapai Rp706 miliar dan hingga saat ini bangunan yang ada di area proyek tersebut mangkrak.

Dalam Kebebasannya kali ini, mantan petinggi Partai Demokrat itu rencananya akan disambut sejumlah pendukung dan simpatisan yang diprediksi mencapai 2.000 orang di Lapas Sukamiskin, Bandung.

Ketua Sobat Anas Urbaningrum (Sobat AU), Gede Pasek Suardika menyebut ribuan simpatisan itu akan menyambut kebebasan Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin sekaligus melaksanakan buka puasa bersama.

"Mengalir saja sampai buka puasa bersama," ujar Gede Pasek.

Sementara itu, adik dari Anas Urbaningrum yakni Anna Lutfie menyebut, sesaat setelah bebas, rencananya akan ada pidato dari Anas Urbaningrum. Namun dia pun belum menyebutkan topik pidato dari Anas tersebut.

Selanjutnya, Anas akan melakukan diskusi bersama para simpatisan setelah buka puasa dan sholat tarawih bersama. 

Malamnya, Anas Urbaningrum akan langsung bergerak menuju Jawa Timur untuk kembali ke kampung halaman di Blitar. 

"Setelah itu kemudian bergerak ke rumah makan untuk persiapan buka bersama dan tarawih, terus kemudian di situ ada diskusi-diskusi sampai jam 21.00 WIB malam, lalu bergerak menuju Blitar (kampung halaman Anas)," kata Anna saat di Lapas Sukamiskin. (pu)