Respon DPP Partai Gerindra Terkait Siapa Pengganti Anies Baswedan

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad
Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad

Gemapos.ID (Jakarta) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengatakan pernyataan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, M Taufik yang menyebut Ahmad Riza Patria sebagai salah seorang calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai bukan sikap resmi partai tersebut. 

“Itu boleh-boleh saja, tapi tidak bisa dianggap itu adalah statement resmi dari partai," kata Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (4/1/2022).

Dua pihak yang berwenang menyampaikan pernyataan resmi Partai Gerindra terkait calon Gubernur DKI Jakarta adalah DPP Gerindra dan DPD Gerindra DKI Jakarta.

"Ketua DPD DKI-nya adalah Pak Riza Patria, kemudian dia berkomunikasi dengan DPP Partai Gerindra," ucapnya.

Sebelumnya, pimpinan DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra M Taufik menyebutkan tiga kandidat pengganti Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Mereka adalah mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

"Menurut saya mumpuni, karena ke depannya itu yang muda-muda. Itu dari sudut pandang saya. Mungkin nanti akan ada tokoh-tokoh lain yang akan muncul," ucapnya.

Walaupun, Anies Baswedan berpeluang menjadi calon petahana Gubernur DKI Jakarta. Dia menilai Anies membutuhkan kendaraan politik untuk bisa maju pilpres.

"Saya kira Anies masuk juga dalam kategori calon pemimpin DKI. Presiden perlu kendaraan. Kalau DKI, dia aman," tuturnya. (dtc/adm)