Polres Jakarta Barat Cek Keamanan Vihara Utama Jelang Perayaan Imlek

Polres Metro Jakarta Barat Lakukan Pengecekan ke Vihara Vihara utama di wilayah Tamansari, Jakarta Barat, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Imlek. (gemapos/Humas Polri)
Polres Metro Jakarta Barat Lakukan Pengecekan ke Vihara Vihara utama di wilayah Tamansari, Jakarta Barat, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Imlek. (gemapos/Humas Polri)

Gemapos.ID (Jakarta)- Polres Metro Jakarta Barat melakukan pengecekan dan penyisiran ke Vihara utama di wilayah Tamansari, Jakarta Barat, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Imlek, 

“Ada tiga Vihara Utama yang akan kita lakukan cek diantaranya Vihara Dharma Bakti, Vihara Toasebio dan Vihara Avalokitesvara,” ujar Kapolsek Metro Taman Sari Jakarta Barat, Kompol Adhi Wananda, dikutip dari laman Humas Polri, Kamis (8/2/2024).

Adhi mengatakan, upaya tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan rumah ibadah tersebut selama Tahun Baru Imlek 2575 pada 10 Februari 2024.

“Kita cek untuk memastikan vihara-vihara itu siap menghadapi perayaan Tahun Baru Imlek tanpa gangguan keamanan,” lanjutnya.

Selain itu, Kapolsek juga menjelaskan bahwa pihaknya bersama TNI dan pihak terkait akan mengevaluasi sistem keamanan vihara.

“Seperti pengecekan peralatan keamanan, kesiapan personel pengamanan dan potensi ancaman yang mungkin terjadi,” ucapnya.

Adhi menekankan pentingnya kerja sama antara Polisi, TNI dan pemerintah wilayah setempat untuk menjaga keamanan selama perayaan Imlek.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh warga yang merayakan Imlek, serta memastikan kegiatan perayaan tersebut berjalan lancar dan aman,” ungkapnya.

Adapun Vihara Dharma Bakti, Vihara Toasebio dan Vihara Avalokitesvara akan mulai melaksanakan ibadah mulai dari 9 Februari – 10 Februari 2024. Adhi berharap dengan kegiatan itu, vihara di Taman Sari diperkuat sistem keamanannya.

“Untuk memberikan rasa aman kepada para jamaah dan masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek 2575,” pungkasnya.(kt)