Berikut Acara Menarik di Ancol Sambut Imlek 2024

Ilustrasi-Pengunjung Ancol berinteraksi dengan Barongsai Kong Ha Hong juara dunia empat kali di arena lapangan Pantai Lagoon, kawasan wisata terpadu pesisir Taman Impian Jaya Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara pada Sabtu (17/2) siang. (foto:gemapos/beritasatu/Suara Pembaruan)
Ilustrasi-Pengunjung Ancol berinteraksi dengan Barongsai Kong Ha Hong juara dunia empat kali di arena lapangan Pantai Lagoon, kawasan wisata terpadu pesisir Taman Impian Jaya Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara pada Sabtu (17/2) siang. (foto:gemapos/beritasatu/Suara Pembaruan)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pada perayaan Imlek 2024 atau 2575 Kongzili, Taman Impian Ancol, Jakarta Utara kembali menampilkan berbagai kegiatan dan atraksi hiburan khas Tionghoa yang dikemas dalam tema "Ancol Lunar Festival" mulai 8-18 Februari 2024.

 

Salah satu yang ditampilkan dalam Ancol Lunar Festival 2024 ini adalah Barongsai under water di Akuarium Utama Sea World Ancol. Di sini, pengunjung disajikan aksi enam penyelam profesional, satu Barongsai dan Liong. Selama 20 menit mereka akan mengisahkan cerita yang mencemari kisah pertarungan antara raja laut melawan monster.

 

Direktur Operasional Ancol Taman Impian, Eddy Prastiyo mengatakan, pertunjukan Barongsai Under Water merupakan event tahunan yang dihadirkan untuk pengunjung setia Ancol. Pengunjung dapat menikmati Under Water Dragon Show ini pada tanggal 8, 10, 11, 17 dan 18 Februari pada pukul 10.40 WIB dan 13.30 WIB.

 

"Hari ini pertunjukan perdana barongsai dan liong dalam air di Sea World Ancol. Pertunjukan ini untuk menyambut long weekend, bertepatan perayaan Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek," ujarnya, Kamis (8/2).

 

Eddy menjelaskan, selain atraksi Barongsai di wahana Sea World, ada juga pertunjukan spesial di wahana lainnya seperti di Dunia Fantasi yang menghadirkan Parade Akbar Spesial Imlek pada pukul 16.30 WIB di kawasan Jakarta, Asia, Eropa, dan Amerika serta penampilan Barongsai Tonggak dan Liong pukul 17.00 WIB di Panggung Hysteria.

 

Kemudian, pertunjukan kolosal yang dikemas dalam tema Kungfu Show di Panggung Ice Age juga dapat disaksikan pengunjung pada pukul 13.00 WIB selama bulan Februari. Di Pantai Lagoon, pengunjung dapat melihat pertunjukan Tari Kipas, Bian Lian dan Mongolian Dance dengan kemegahan panggung LED screen display dan Lighting Show pada pukul 16.00 dan 19.00 WIB.

 

Selain itu, di Ocean Dream Samudra dan Jakarta Bird Land akan ada pertunjukan Barongsai With Dolphin yang akan berlangsung pukul 11.45 WIB dan 14.15 WIB. Pertunjukan spesial Imlek ini bisa disaksikan mulai 9-11 Februari 2024.

 

"Di Atlantis Water Adventures kita juga ada fun games yang bisa diikuti oleh semua pengunjung mulai 10 hingga 11 Februari pada pukul 11.15 sampai 16.00 WIB di Kolam Ombak, Kolam Tanding, dan Crazy Slide," terangnya.

 

Menurutnya, rangkaian Ancol Lunar Festival ini untuk memberikan warna dan suasana yang meriah bagi pengunjung Ancol, sehingga mereka dapat merasakan pengalaman seru rekreasi dengan nuansa Imlek di Jakarta, khususnya di Ancol.

 

"Kami targetkan pengunjung di long weekend atau empat hari ini minimal 300 ribu orang yang datang ke Ancol. Sementara, di tiap wahana seperti di Sea World kami targetkan 10 ribu pengunjung perharinya," ungkapnya.

 

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Bandung, Karmila (47) mengaku takjub dan terkesan melihat aksi Barongsai di dalam air untuk kali pertama.

 

"Aksi Barongsai ini juga mempunyai alur cerita yang menarik dan edukasi bagi penonton. Kami diajak untuk tetap menjaga kelestarian bawah laut," tandasnya. (*)