Sambut Perayaan Imlek 2024, Ancol Gelar Sejumlah Pertunjukan Khusus

Pertunjukan barongsai yang akan ditampilkan dalam Perayaan Imlek 2024 di Ancol dengan tajuk Ancol Lunar Festival mulai Kamis (8/2/2024). (foto: gemapos/antara)
Pertunjukan barongsai yang akan ditampilkan dalam Perayaan Imlek 2024 di Ancol dengan tajuk Ancol Lunar Festival mulai Kamis (8/2/2024). (foto: gemapos/antara)

Gemapos.ID (Jakarta)- Sambut perayaan Imlek 2024, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) menggelar sejumlah pertunjukan khusus yang bertajuk Ancol Lunar Festival. Hal itu disampaikan Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta, Selasa (6/2).

"Rangkaian Ancol Lunar Fest 2024 akan berlangsung mulai dari 8 hingga 11 Februari 2024,” katanya.

Kemudian, ia mengatakan berbagai pertunjukan khas yang identik dengan perayaan Imlek dapat ditemui di seluruh unit rekreasi Ancol.

Ariyadi menjelaskan pertunjukan khusus yang akan ditampilkan di Pantai Ancol, Dufan, Sea World, Samudra, Atlantis dan juga Jakarta Bird Land.

Menurutnya, beberapa pertunjukan spesial seperti Underwater Dragon Show & Barongsai Darat di Sea World. Kemudian Underwater Dragon Show & Mermaid di Samudra Ancol.

Setelah itu, ia mengatakan, akan ada Kungfu Show, Barongsai Tonggak, Liong dan Bagi-bagi Angpao di Dufan. Parade Barongsai & Liong serta games berhadiah di Atlantis dan The Dragon Show di Pantai Lagoon.

“Tidak ketinggalan juga Special Bird Show di Jakarta Bird Land,” kata Ariyadi.

Selain itu, ia juga mengatakan kemeriahan Perayaan Imlek 2024 juga dapat dirasakan dengan hadirnya dekorasi tematik Imlek yang menghiasi setiap sudut kawasan wisata Ancol Taman Impian.

“Ancol Lunar Festival akan menyuguhkan acara yang penuh warna dan suasana yang meriah merayakan tahun baru China. Perayaan Imlek tahun ini yang juga menjadi libur panjang akhir pekan pertama di 2024, pengunjung bisa menikmati rekreasi di Ancol,” kata dia.

Sementara itu, Ariyadi mengatakan untuk tiket masuk ke kawasan Ancol dipungut tarif untuk pengendara mobil Rp30 ribu per orang dan motor Rp20 ribu per orang.

“Sementara, untuk masuk ke unit rekreasi dikenakan tarif sesuai dengan pertunjukan yang akan ditonton,” katanya.(ri)