Kapolsek Kepuluan Seribu Selatan Panen Cabai di Pulau Tidung Kecil

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Panen Cabai di Pulau Tidung Kecil, Rabu (20/12/2023). (gemapos/Humas Polri)
Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Panen Cabai di Pulau Tidung Kecil, Rabu (20/12/2023). (gemapos/Humas Polri)

Gemapos.ID (Jakarta) - Polres Kepulauan Seribu berpartisipasi dalam kegiatan panen cabai bersama Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan  dan Pertanian (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu di Pulau Tidung Kecil, Rabu (20/12/2023).

Kegiatan panen cabai ini merupakan bagian dari upaya untuk memberikan contoh positif kepada pengelola kantor pemerintahan, sektor swasta, dan kantor RW untuk memanfaatkan lahan kosong dengan menanam pohon produktif.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, kita dapat menunjukkan bahwa pemanfaatan lahan kosong untuk menanam tanaman produktif seperti cabai dapat menjadi contoh bagi seluruh masyarakat Kepulauan Seribu,” ungkap AKP Sugianto, yang dirilis di laman resmi Humas Polri, Rabu (20/12/2023).

Diketahui bahwa kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting yakni Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kapolsek Kepulauan Seribu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan jajaran Kantor Administrasi Kepulauan Seribu.

Melalui kegiatan seperti panen cabai ini, diharapkan seluruh masyarakat di Kepulauan Seribu dapat terinspirasi untuk melakukan kegiatan serupa, sehingga tercipta keberlanjutan dalam memanfaatkan lahan-lahan yang tersedia untuk peningkatan produksi pangan lokal.

“Pemanfaatan lahan kosong dengan menanam tanaman produktif tidak hanya meningkatkan ketersediaan pangan lokal, tetapi juga mendukung keberlanjutan lingkungan serta kemandirian pangan di wilayah Kepulauan Seribu,” sambung AKP Sugianto.

Adapun kerjasama antar lintas sektor pemerintah, aparat kepolisian, dan beberapa instansi terkait, diharapkan mampu menjadi contoh kolaborasi yang baik dalam mendukung inisiatif untuk meningkatkan produksi pangan lokal serta kesadaran lingkungan di wilayah Kepulauan Seribu. (ns)