Kepolisian Jakarta Utara Tingkatkan Patroli Malam Jelang Pemilu 2024

Kepolisian Jakarta Utara gelar Patroli Malam melalui Operasi Cipta Kondisi guna tingkatkan keamanan jelang pemilu 2024. (gemapos/antara)
Kepolisian Jakarta Utara gelar Patroli Malam melalui Operasi Cipta Kondisi guna tingkatkan keamanan jelang pemilu 2024. (gemapos/antara)

Gemapos.ID (Jakarta)- Kepolisian tingkatkan patroli melalui Operasi Cipta Kondisi pada malam hari di Jakarta Utara guna menjamin keamanan masyarakat menjelang pemilu di wilayah tersebut. 

“Kita lakukan upaya yang sangat maksimal, cara-cara pengamanan yang sangat maksimal, preventif,”ujar Kepala Resor Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Selasa(12/12/2023) malam.

Diketahui bahwa sejak pukul 23.00 WIB, personel Kepolisian telah melaksanakan apel di halaman Markas Polres Metro Jakarta Utara sebelum memulai patroli Operasi Cipta Kondisi.

Setelah melaksanakan apel, pukul 23.04 WIB, personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Wilayah Jakarta Utara bergabung dengan jajaran Polres Metro Jakarta Utara untuk memulai patroli di sekitar Sunter. Kemudian dilanjutkan ke lokasi berikutnya. 

Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan keamanan wilayah yakni dengan memberikan akses kepada masyarakat untuk melapor dan menghubungi langsung lewat layanan ‘hotline Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara’ jika sewaktu-waktu mengalami atau mendapatkan gangguang keamanan dan ketertiban. 

Adapun layanan tersebut tersedia lewat 

  • WhatsApp (WA) : 08138910572
  • Instagram : @kapolrestro_jakartautara
  • Surel/Email : [email protected] 

Sebagai informasi, KPU telah menyelenggarakan debat pertama capres-cawapres untuk Pilpres 2024 di Jakarta, Selasa (12/12/2023) malam. Debat pertama diikuti oleh capres nomor urut 1 Anies Baswedan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Debat selanjutnya akan dilaksanakan pada 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024 serta 4 Februari 2024.(kt)