Dari Bengkulu Deklarasi Dukungan untuk Gibran di Pilpres 2024

Relawan Beta Gibran mendeklarasikan dukungan bagi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi salah satu peserta Pemilu presiden 2024, di Bengkulu, Kamis. (12/10/2023). (foto:gemapos/ant)
Relawan Beta Gibran mendeklarasikan dukungan bagi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi salah satu peserta Pemilu presiden 2024, di Bengkulu, Kamis. (12/10/2023). (foto:gemapos/ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Relawan Beta Gibran mendeklarasikan dukungan bagi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi salah satu peserta Pemilu presiden 2024.

"Memang saat ini masih menunggu gugatan di MK soal syarat umur bakal calon presiden dan wakil presiden (sehingga Gibran bisa ikut pilpres). Tapi kami sudah mendeklarasikan untuk mendukung Gibran untuk pilpres," kata Ketua Beta Gibran Bengkulu Andi Hartono di Bengkulu, Kamis (12/10/2023).

Dia mengatakan Beta Gibran mendorong Gibran bisa menjadi bakal calon wakil presiden. Dan saat ini, menurut dia kemungkinan berpasangan bisa dengan calon presiden yang diusung PDIP atau capres yang diusung Gerindra.

"Dengan isu yang berkembang hari ini, itu lebih kepada Gerindra sendiri, dari Pak Prabowo-nya yang meminang Gibran. Jadi pasangannya Prabowo-Gibran," kata dia.

Relawan Beta Gibran Bengkulu optimis Mahkamah Konstitusi bisa memutuskan syarat usia calon presiden dan wakil presiden yang akan berkompetisi di Pemilu Serentak 2024 ini bisa dengan usia minimal 35 tahun.

Dengan begitu, para generasi muda kata dia juga mendapatkan kesempatan mengabdi pada Tanah Air, sebagai pemimpin Indonesia.

"Sebenarnya kami cukup yakin, sudah saatnya memberikan kesempatan pada anak muda (memimpin Indonesia)," kata dia lagi.

Sementara itu, Relawan Beta Gibran Bengkulu dari deklarasi ini tetap akan melakukan kerja-kerja memperkenalkan Gibran sebagai bakal calon wakil presiden ke masyarakat Bengkulu.

Kelompok relawan yang didominasi Generasi Milenial dan Gen-Z tersebut juga terus menggalang dukungan dari masyarakat meski saat ini Gibran Rakabuming Raka belum tentu dapat ikut berkontestasi karena kendala syarat usia.

"Ke depan relawan ini bakal menjadi titik temu untuk tim sukses yang ada di provinsi ini," ujarnya. (pu)