4 Tips Memilih Outfit Untuk Tubuh Mungil Agar Terlihat Lebih tinggi

Ilustrasi Outfit Wanita Tubuh Pendek. (foto:gemapos/pixabay)
Ilustrasi Outfit Wanita Tubuh Pendek. (foto:gemapos/pixabay)

Gemapos.ID (Jakarta) – Untuk yang memiliki tubuh pendek, pakaian yang ingin dipakai tidak bisa pilih sembarang. Terkadang seseorang yang memiliki tubuh pendek membuat mereka merasa kurang percaya diri.

Tetapi, meskipun memiliki tubuh pendek, bukan berarti mereka tidak bisa berpenampilan stylish dan fashionable. Ada beberapa cara berpakaian agar tubuh terlihat lebih tinggi atau jenjang hingga membuat lebih percaya diri.

Menurut TshirtBar, berikut dibawah ini tips – tips berpakaian untuk wanita bertubuh mungil:

1. Jangan Gunakan Baju Oversize

Bila kamu termasuk orang yang memiliki postur tubuh mungil, sebaiknya hindari penggunaan baju yang super longgar. Karena, jika memakai baju yang super longgar tubuh jadi terlihat tenggelam. Pakailah ukuran baju yang pas sesuai tubuh, maka tubuh akan semakin terlihat proporsional.

2. Masukkan Baju ke Dalam Bawahan

Jika kamu merasa pakaian yang dipakai terasa Panjang. Hal tersebut bisa kamu akali dengan memasukan baju ke dalam celana atau rok, hingga baju akan terlihat lebih fit.

Perlu dipastikan juga kamu tidak memakai celana yang terlalu ketat.

3. Coba Warna Monokrom

Bagi orang yang memiliki tubuh mungil, memilih warna pakaian monokrom juga bisa membuat tubuh terlihat lebih panjang dan proporsional. Karena, memakai warna yang senada untuk atasan dan bawahan dapat menghasilkan tubuh yang lebih panjang dan akan membuat terlihat lebih rapih dan teratur.

4. Pakai Bawahan Highwaist

Tips terakhir, kamu bisa pakai bawahan celana atau rok yang bermodel highwaist. Bawahan model tersebut bisa membuat kaki terlihat jenjang.

Kamu juga bisa menggunakan high heels agar terlihat lebih tinggi lagi. Pastikan juga high heels yang kamu pakai nyaman dan tidak kebesaran. (na)