Jenis Minuman Ini Basa Jaga Daya Tahan Tubuh dan Mudah Ditemukan

Minuman Jahe untuk Daya Tahan Tubuh (Foto: Gemapos/Orami)
Minuman Jahe untuk Daya Tahan Tubuh (Foto: Gemapos/Orami)

Gemapos.ID (Jakarta) – Imunitas atau yang sering disebut daya tahan tubuh adalah kemampuan dalam tubuh yang mampu melawan bakteri atau virus yang disebabkan oleh penyakit.

 Ada beberapa minuman yang mengandung vitamin dan mineral untuk meningkatkan imunitas pada tubuh. Jika, mengkonsumsi minuman tersebut secara rutin, tubuh akan menjadi lebih kuat untuk melawan virus yang disebabkan oleh penyakit.

Jenis – jenis minuman tersebut juga mudah untuk ditemukan, bahkan kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Menurut artikel yang dilansir dalam alodokter, berikut dibawah ini jenis minuman yang mampu untuk daya tahan tubuh:

1.  Susu

Susi sapi mengandung beberapa jenis nutrisi, seperti protein, lemak, kalsium, kalium, fosfor, selenium, hingga vitamin B12 dan vitamin D.

Kalau, susu kedelai mengandung nutrisi isoflavon, vitamin A, Vitamin B, kalium, asam folat, hingga kolin.

Jika, mengkonsumsi susu tersebut dibarengi oleh makanan bergizi setiap hari, mampu meningkatkan daya tahan tubuh, tubuh menjadi lebih sehat, berenergi, serta menjaga Kesehatan pada tulang – tulang.

2. Air Kelapa

Tentu saja, air kelapa sudah diketahui banyak orang karena baik untuk kesehatan. Ada beberapa nutrisi yang dikandung, seperti vitamin C, kalium, natrium, dan magnesium. Nutrisi vitamin C mampu meningkatkan sistem imun hingga daya tahan tubuh tetap optimal.

3. Air Jahe

Jahe mengandung beberapa senyawa yang mempunya efek antivirus, antiradang, antioksidan, dan antibakteri. Jika, rutin mengkonsumsi air jahe mampu membuat daya tahan tubuh lebih kuat dan tidak gampang sakit.

4. Teh Hijau

Seperti air kelapa, teh hijau juga diketahui banyak orang karena baik untuk kesehatan. Karena, minuman tersebut mengandung antioksidan dan polifenol yang mempu untuk melawan penyakit.

5. Kunyit Asam

Minuman yang satu ini biasanya dikonsumsi oleh wanita yang sedang menstruasi karena mampu meredakan nyeri akibat haid.

Selain itu, minuman ini juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh, karena memiliki kandungan asam amino esensial yang terbukti juga mampu membantu memproduksi antibody dan sel imun tubuh.

6. Air atau Jus Jeruk

Terakhir, sari dari buah jeruk juga dikenal karena kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin tersebut bersifat antioksidan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Air jeruk juga memiliki kandungan senyawa naringenin dan hesperidin yang mempunyai sifat antiradang dan antikanker sehingga mampu melengkapi manfaat untuk menjaga Kesehatan tubuh. (na)