Waspada! Ini 5 Tanda Red Flag dalam Hubungan

Ilustrasi-pasangan yang sedang adu mulut. (foto:gemapos/pixabay)
Ilustrasi-pasangan yang sedang adu mulut. (foto:gemapos/pixabay)

Gemapos.ID (Jakarta) – Istilah red flag dalam dalam dunia asmara atau percintaan artinya hubungan tersebut sudah tidak sehat atau tidak layak untuk dilanjutkan, sehingga lebih baik untuk menyudahi hubungan tersebut.

Kebanyakan orang yang sudah buta dengan cinta sehingga mengabaikan hal negative yang dilakukan oleh pasangannya.

Apa aja si hal yang termasuk ke dalam arti red flag? Berikut dibawah ini tanda – tanda yang harus diwaspadai:

1. Melakukan Kekerasan

Jika pasanganmu sudah terbiasa melakukan kekerasan terhadap hewan, orang terdekat, dan sebagainya. Berhati – hatilah pada kebiasaan tersebut, sebab bisa saja terjadi jika pasangan tidak bisa mengeluarkan emosi dengan cara yang tepat, hingga terjadi perilaku yang agresif atau kekerasan.

2. Sering Cemburu dan Tidak Percaya

Cemburu dalam suatu hubungan adalah hal yang wajar, apalagi jika pasangan kita pergi bersama teman lawan jenis. Maka, kita berhak untuk melampiaskan rasa cemburu tersebut kepada pasangan kita, dalam batas wajar ya.

Tetapi, jika kecemburuan terjadi secara menerus karena hal yang tidak terlalu jelas, justru hal tersebut membuat pasangan kita terasa terbebani.

3. Punya Riwayat Selingkuh

Berhati – hati jika pasangan mempunya riyawat selingkuh. Walaupun kelihatan sudah berubah, apakah diri kita sendiri bisa merasa nyaman dan tumbuhkan kepercayaan 100 persen kepada seseorang yang dulunya pernah berselingkuh?

4. Suka Mengatur

Pasangan yang suka mengatur kemana kamu harus pergi, bertemu dengan siapa hingga mencampuri urusan pribadi yang termasuk penting atau privasi, kemungkinan pasangan mempunyai masalah pribadi memdalam yang perlu dengan cepat untuk ditemukan solusinya.

5. Selalu Membahas Masa Lalu

Membahas masa lalu pasangan satu sama lain termasuk hal biasa dalam suatu hubungan. Tetapi, jika terlalu sering membahasnya, lebik baik segera diakhiri.

Hubungan seperti itu hanya menyakiti diri sendiri jika ingin tetap bertahan, karena tipe orang seperti itu tidak akan bisa menghormati hubungan dan pasangannya. (na)