Mengenal Bahasa Gaul Gen Z Jaksel, Yellow Flag, Red Flag, Green Flag

Mengenal Bahasa Gaul Gen Z Jaksel, Yellow Flag, Red Flag, Green Flag
Mengenal Bahasa Gaul Gen Z Jaksel, Yellow Flag, Red Flag, Green Flag


Gemapos.ID (Jakarta) Belakangan ini kata red flag, yellow flag, dan green flag sering kali digunakan di media sosial. Banyak yang menggambarkannya sebagai istilah atau tanda intensitas masalah dalam sebuah hubungan. Tapi apa makna sebenarnya?

Red Flag  

Red flag atau bendera merah diistilahkan sebagai masalah yang serius dan signifikan dalam sebuah hubungan yang membutuhkan penyelesaian yang segera.  Red flag juga bisa jadi tanda ketidakcocokan antar pasangan dan pada umumnya lebih baik segera diakhiri sebelum masalah lebih jauh lagi.   Beberapa perilaku yang dianggap red flag dalam media sosial diantaranya ialah selingkuh, kekerasan verbal maupun kekerasan fisik, manipulative, sampai pemerasan.  

Yellow Flag

Yellow flag atau bendera kuning adalah masalah yang cukup serius, cukup mengganggu tapi tidak terlalu menyinggungmu. Pada umumnya masalah ini cukup diselesaikan dengan komunikasi satu sama lain.   Ketidakpekaan, meragukan pasangan, rencana hidup yang berbeda, tidak terus terang tentang latar belakang dan keluargadikategorikan sebagai masalah yellow flag. Namun, yellow flag dapan menimbulkan konflik yang lebih besar apablia ditak diselesaikan dngan benar.  

Green Flag  

Green flag ataupun bendera hijau digambarkan sebagai hal positif atau sering disebut dengan hubungan yang sehat. Berbeda dengan bendera merah dan kuning yang melambangkan konflik, bendera hijau menunjukkan hal-hal yang disukai dalam hubungan. Komunikasi yang jujur dan terbuka, kesetiaan, saling menghormati dianggap sebagai perilaku green flag.(da)