Aplikasi Threads Resmi Dirilis di RI, Pertarungan Elon Musk vs Mark Zuckerberg Masuk Babak Baru



Gemapos.ID (Jakarta) Bos Meta Facebook, Mark Zuckerberg, resmi merilis kehadiran aplikasi Threads. Sama seperti Twitter, aplikasi ini menampilkan posting teks pendek yang dapat disukai, dikirim ulang, dan dibalas oleh pengguna, meskipun tidak menyertakan kemampuan pesan langsung apa pun.

Panjang postingan bisa mencapai 500 karakter dan menyertakan tautan, foto, dan video hingga lima menit.

Analis mengatakan ini menggiurkan para investor atas kemungkinan bahwa hubungan Threads dengan Instagram dapat memberikannya basis pengguna dan alat periklanan bawaan.

Itu bisa menyedot dolar iklan dari Twitter pada saat CEO baru perusahaan microblogging sedang mencoba untuk menghidupkan kembali bisnisnya yang sedang berjuang.

Sementara Threads diluncurkan sebagai aplikasi mandiri, pengguna dapat masuk menggunakan kredensial Instagram mereka dan mengikuti akun yang sama, berpotensi menjadikannya tambahan yang mudah untuk kebiasaan yang sudah ada bagi lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan Instagram.

Kedatangan Threads datang setelah Zuckerberg dan Musk telah bertukar duri selama berbulan-bulan dan bahkan mengancam akan bertarung satu sama lain dalam pertandingan kandang seni bela diri campuran kehidupan nyata di Las Vegas.

Waktunya tepat bagi Meta untuk mendaratkan pukulan, karena pengambilan keputusan Musk yang kacau selama berbulan-bulan telah mengguncang Twitter.

Musk membeli Twitter seharga $44 miliar Oktober lalu, tetapi nilainya anjlok karena menghadapi eksodus pengiklan di tengah pemotongan staf yang dalam dan kontroversi moderasi konten. Langkah terbarunya melibatkan pembatasan jumlah tweet yang dapat dibaca pengguna per hari.

Lebih fantastis nya lagi, pengakuan dari Mark dalam Threadnya kembali menyebutkan bahwa aplikasi terbarunya tersebut dalam 2 jam telah sebanyak 2 juta akun mendaftar. Menandakan pengguna ini sangat antusias, mungkin ini juga karena terintegrasi dengan Instagram pengguna jadi lebih cepat mendaftar.(da)