Persija Jakarta Alami Tren Negatif di Liga 1 2023-2024 , Thomas Doll Ungkap Penyebabnya

Persija Jakarta Alami Tren Negatif di Liga 1 2023-2024 , Thomas Doll Ungkap Penyebabnya (foto: gemapos/persija)
Persija Jakarta Alami Tren Negatif di Liga 1 2023-2024 , Thomas Doll Ungkap Penyebabnya (foto: gemapos/persija)


Gemapos.ID (Jakarta) Persija Jakarta kembali menelan kekalahan di Liga 1. Pelatih Thomas Doll pun menilai Macan Kemayoran tak memiliki striker tajam.

Persija harus mengakui keunggulan tuan rumah Dewa United 2-0 di Indomilk Arena, Jumat (25/8). Dewa United meraih tiga angka berkat gol Dimitris Kolovos dan Septian Bagaskara.

Thomas Doll memang tak menurunkan striker Marko Simic di laga tersebut. Pelatih asal Jerman ini lebih percaya menurunkan trio Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura, dan Maciej Gajos meski mereka bukan target man.

Fakta itu membuat Persija tampak kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Tangsel Warrior. "Saya pikir babak pertama kami bertahan dengan baik, mereka (Dewa United) tak memiliki kesempatan mencetak gol. Akan tetapi, kami juga lupa cara untuk mencetak gol karena sebenarnya memiliki beberapa kesempatan untuk melakukan itu," ungkap Thomas Doll.

Doll memang melihat Persija mendapatkan banyak kesempatan atau situasi untuk mencetak gol, tapi gawang Dewa United yang dikawal Sonny Stevens tetap perawan alias tak kebobolan hingga peluit panjang berbunyi.

"Ini sama seperti di pertandingan sebelumnya. Walaupun mereka main dengan hati, saya merasa tidak ada kekuatan di depan. Ini masalah utama kami saat ini. Banyak yang kurang berani satu lawan satu. Kita bisa saja cetak gol, tapi kurang tenaga, keberanian. Kami harus tunjukkan bahwa bisa cetak gol. Ini yang tidak saya rasakan," tambahnya.

Tentunya buntut kekalahan ini membuat semua elemen Persija, termasuk suporter kecewa. Mereka sangat merindukan kemenangan yang tidak kunjung tiba di empat laga terakhir.

"Saya tidak senang dengan ini. Ini bukan gaya permainan Persija, tetapi level kami saat ini seperti itu. Saya juga tidak senang karena banyak suporter yang datang ke sini, atmosfernya bagus, tetapi karena kekalahan ini mereka pulang dengan kekecewaan," lanjutnya.

Persija Jakarta tak pernah menang di Liga 1 2023-2024 sejak Timnas Indonesia U-23 gelar TC Piala AFF U-23 2023.

Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023 sendiri diketahui digelar mulai 8 Agustus 2023. Dalam TC itu pun, ada sejumlah pemain Persija Jakarta yang turut dipanggil untuk membela skuad Timnas Indonesia U-23.

Sejak TC Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023 bergulir, menariknya Persija Jakarta harus mengukir tren negatif di Liga 1 2023-2024. Tercatat, sejak TC Piala AFF U-23 2023 sampai saat ini turnamen tersebut masih bergulir, sudah ada 4 pertandingan yang dilakoni klub berjuluk Macan Kemayoran itu.(da)