HEBOH! Berikut Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023 Bocor dan Dihapus PSSI

Rafael Struick (foto: PSSI)
Rafael Struick (foto: PSSI)


Gemapos.ID (Jakarta) Daftar 26 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023 sempat dirilis di berbagai platform media sosial PSSI, sebelum akhirnya dihapus. Dari beberapa nama yang dipanggil, terdapat sosok Rafael Struick, Ivar Jenner hingga dua pemain yang disanksi AFC karena keributan di final sepakbola SEA Games 2023, yakni Komang Teguh dan Taufafny Muslihuddin.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, rencananya menggelar pemusatan latihan (TC) jelang mengarungi Piala AFF U-23 2023 pada Selasa, 8 Agustus 2023. Rencananya, TC digelar di Jakarta pada 8-14 Agustus 2023.

Setelah itu, Shin Tae-yong akan membawa skuad Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– menjalani Piala AFF U-23 2023 di Thailand pada 17-26 Agustus 2023. Di ajang tahunan ini, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Berhubung persiapan yang semakin mepet, Shin Tae-yong otomatis harus segera memanggil pemain-pemain terbaiknya. Dalam daftar pemain yang sempat bocor, Shin Tae-yong bisa memanggil pemain-pemain terbaiknya.

Di posisi penjaga gawang ada kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari. Selanjutnya di posisi bek tengah ada Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga.

Kemudian di lini sentral ada Fajar Fathur, Beckham Putra hingga gelandang FC Utrecht, Ivar Jenner. Masuknya Ivar Jenner praktis mengejutkan, mengingat kasta kedua Liga Belanda tengah berjalan.

Selanjutnya di posisi depan ada Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta hingga penyerang ADO Den Haag, Rafael Struick. Menarik menanti apakah benar nama-nama ini yang kemudian muncul sebagai personel Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023?

Berikut Daftar 26 Pemain yang Bocor Dipanggil TC Timnas Indonesia U-23:

 

Kiper

Daffa Fasya (Borneo FC)

Ernando Ari (Persebaya Surabaya)

Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang)

Bek

Bagas Kaffa (Barito Putera)

Kadek Arel (Bali United)

Komang Teguh (Borneo FC)

Haykal Alhafiz (PSIS Semarang)

Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)

Rizky Ridho (Persija Jakarta)

Frengky Missa (Persija Jakarta)

Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)

Tengah

Arkhan Fikri (Arema FC)

Muhammad Taufany (Borneo FC)

Fajar Fathur Rachman (Borneo FC)

Beckham Putra (Persib Bandung)

Robi Darwis (Persib Bandung)

Muhammad Kanu (Persis Solo)

Esal Sahrul (Persita Tangerang)

Abdul Rahman (RANS Nusantara)

Ivar Jenner (FC Utrecht)

Depan

Rafael Struick (ADO Den Haag)

Muhammad Ragil (Bhayangkara FC)

Salim Akbar (Madura United)

Witan Sulaeman (Persija Jakarta)

Irfan Jauhari (Persis Solo)

Ramadhan Sananta (Persis Solo)

(da)