TKN: Prabowo - Gibran Pilih Kampanye di Akhir Pekan

lustrasi - Prabowo-Gibran putuskan kampanye di akhir pekan, fokus melayani masyarakat sebagai pejabat publik di lima hari kerja. (gemapos)
lustrasi - Prabowo-Gibran putuskan kampanye di akhir pekan, fokus melayani masyarakat sebagai pejabat publik di lima hari kerja. (gemapos)

Gemapos.ID (Jakarta) – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran manfaatkan akhir pekan untuk berkampanye. pasangan yang memegang jabatan memilih tidak mengambil cuti sebagai pejabat publik pada sepekan pertama kampanye Pilpres 2024.

“Sama seperti hari pertama kemarin (Selasa, 28/11), Pak Prabowo dan Mas Gibran tidak mengambil cuti kampanye sebagai capres dan cawapres. (Mereka) tetap fokus melayani masyarakat sebagai menteri pertahanan dan wali kota Surakarta. Dan pada pekan ini, Pak Prabowo dan Mas Gibran direncanakan berkampanye hanya pada akhir pekan, yaitu pada Sabtu dan Minggu,” ujar Sekretaris Tim Kampanye (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, Rabu (29/11/2023).

Diketahui Prabowo Subianto masih aktif menjalankan tugasnya sebagai menteri pertahanan (Menhan) seperti biasa di Jakarta. Begitupun dengan Gibran Rakabuming Raka yang masih bertugas sebagai wali kota Surakarta yang berkantor di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Nusron mengatakan bahwa keputusan berkampanye pada akhir pekan itu diambil sebagai strategi Prabowo-Gibran serta karena tugas mereka adalah amanah yang melekat. Tugas sebagai menteri pertahanan dan wali kota Surakarta mejadi prioritas bagi mereka berdua.

“Saat ini, ada dua amanah dan tugas yang melekat pada diri Pak Prabowo dan Mas Gibran, yaitu tugas melayani rakyat sebagai menhan dan wali kota, dan tugas berkampanye sebagai capres dan cawapres. Dan pada prinsipnya, beliau lebih memetingkan tugas melayani rakyat. Jangan sampai karena tugas kampanye, tugas pelayanan kepada masyarakat menjadi terganggu,” lanjut Nusron.

Jika harus mengambil cuti tambahan maka Prabowo-Gibran akan mengambil maksimak dua hari dari total lima hari kerja dalam sepekan.

“Sepekan ada lima hari kerja, maksimal cuti dua hari saja, kecuali jika ada acara khusus, misalnya acara KPU dan Bawaslu yang berlangsung pada hari kerja, maka hari cuti akan ditambah untuk memenuhi undangan tersebut,” kata Nusron.

Di samping itu,Nurson memastikan bahwa TKN Prabowo-Gibran dan Tim Kampanye Daerah (TKD) akan terus bekerja bertemu masyarakat untuk menyosialisasikan program kerjaserta visi dan misi yang ditawarkan pasangan calon nomor urut 2 tersebut.

“Tim Kampanye Nasional dan Tim Kampanye Daerah akan terus bekerja. Saat ini kami fokus melanjutkan Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang dan Susu Gratis serta Gizi untuk Anak dan Ibu Hamil,” ujar Nusron Wahid.

Gerakan sosialisasi tersebut diluncurkan secara serentak di berbagai daerah di Indonesia pada hari pertama kampanye Pilplres 2024, Selasa (28/11/2023).