Setelah Kyai Mataraman, Prabowo akan Temui Kyai Se-Pantura

Calon Presiden RI Prabowo Subianto. (gemapos)
Calon Presiden RI Prabowo Subianto. (gemapos)

Gemapos.ID (Jakarta) - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran Nusron Wahid mengatakan calon presiden Prabowo Subianto akan bersilaturahmi ke para kyai se-Pantura, Jawa Timur.

Acara itu rencananyan akan digelar di Pondok Pesantren Langitan, Tuban pada hari ini Minggu (26/11/2023). Prabowo dikabarkan akan bertemu puluhan kyai dari Kediri, Lamongan hingga Tuban.

“Pak Prabowo akan diterima oleh 68 kyai se-Pantura di Pondok Pesantren Langitan. Para kyai yang akan berkumpul berasal dari Kediri, Lamongan, Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten dan Kita Malang, Kota Batu, Bojonegoro, Tuban, dan lain-lain,” kata Nusron kepada wartawan di Jakarta, Minggu (26/11) pagi.

Nusron mengatakan kesempatan ini sangat berharga karena Prabowo akan mendengar dan menyerap masukan dari para kyai yang merupakan elemen yang dekat dengan masyarakat.

“Sebelumnya alhamdulillah Pak Prabowo sudah bersilaturahmi dan diterima oleh para kyai kawasan Mataraman di Tebuireng. Sekarang gantian masuk Langitan,” ujar dia.

“Menurut Pak Prabowo silaturahmi ke para Kyai besar ini penting karena mereka adalah tokoh yang paling mengetahui apa yang menjadi permasalahan di masyarakat. Masukan dari para kyai penting untuk menjadi bekal kami menjalankan tujuan yang mulia,” lanjutnya.

Di antara 68 kyai tersebut, akan hadir KH Anwar Mansur dan KH Anwar Iskandar dari Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri; KH Ubaidillah Faqih dari Pondok Pesantren Langitan, Lamongan; dan KH Mutawakil Allallah dari Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo. (ns)