Berikut Panduan Nonton Laga Timnas Indonesia vs Palestina di Gelora Bung Tomo Surabaya

Stadion Gelora Bung Tomo (ist)
Stadion Gelora Bung Tomo (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Hari ini pertandingan FIFA Matchday 2023 untuk timnas Indonesia melawan Palestina akhirnya telah tiba. Hari ini, Rabu (14/6/2023), pertandingan antara Indonesia melawan Palestina akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya mulai pukul 19.30 WIB.

Untuk itu, bagi para suporter sepak bola yang ingin menyaksikan jalannya pertandingan tersebut secara langsung diharapkan mematuhi aturan-aturan yang telah disiapkan.

 

Akun Instagram @surabaya telah merilis sejumlah panduan bagi penonton selama jalannya pertandingan, yakni meliputi hal-hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan selama berada di dalam Stadion GBT.

Hal-hal yang Boleh Dilakukan

1. Penonton disarankan memakai outfit warna merah yang sesuai dengan warna timnas Indonesia. Hal ini selain bertujuan untuk memeriahkan jalannya pertandingan, juga sekaligus memberikan dukungan pada timnas Indonesia.
2. Penonton yang datang ke stadion wajib mengenakan gelang tiket yang sudah ditukarkan sebelumnya. 
3. Penonton juga diperbolehkan untuk mengambil gambar atau selfie dalam rangka mengabadikan momen-momen spesial selama berada di dalam stadion.
4. Demi kenyamanan bersama, penonton wajib duduk dengan tertib dan rapi.

 

Hal-hal yang Tidak Boleh Dilakukan

1. Penonton dilarang menginjakkan kaki pada kursi penonton yang ada di depan. Sebab, hal ini dapat mengganggu kenyamanan penonton yang ada di depannya.
2. Penonton dilarang berdiri menaiki pagar pembatas. Sebab, hal itu dapat mengganggu ketertiban ketika pertandingan sedang berlangsung.
3. Penonton dilarang membawa botol minuman dari luar stadion.
4. Penonton dilarang membawa laser. Sebab, hal itu dikawatirkan bisa mengganggu konsentrasi pemain selama jalannya pertandingan.
5. Penonton tidak diperkenankan membawa flare ke dalam stadion.(da)