Mundur dari MotoGP Jerman 2023, Ini Kata Marc Marquez

Marc Marquez
Marc Marquez


Gemapos.ID (Jakarta) Marc Marquez mundur dari MotoGP Jerman 2023. Rider Honda itu merasa dirinya tidak siap. Marc Marquez mundur dari MotoGP Jerman 2023, pada Minggu (18/6) malam WIB. Pengumuman itu diberitahukan satu jam sebelum sesi balapan dimulai. Marc Marquez alami insiden jatuh sepanjang pekan ini. Total, lima kali The Baby Alien terjatuh.

Marquez jatuh di sesi latihan bebas, di sesi kualifikasi, terbaru di sesi pemanasan pada Minggu sore ini. Diketahui, jari Marquez alami retak namun dirinya masih diberi lampu hijau untuk balapan.

Namun, Marquez akhirnya memilih mundur. Marquez merasa dirinya tidak siap untuk balapan di MotoGP Jerman 2023.

“Setelah lima kali crash, terutama yang terjadi pagi ini [saat pemanasan], aku tidak merasa siap untuk balapan, jadi aku memutuskan untuk tidak memaksakan diri. Karena di Belanda masih banyak lagi yang akan bisa kita lakukan. Pada intinya aku tidak merasa siap. Aku mendapat banyak hantaman di tubuhku terutama pergelangan kaki serta patah tulang kecil. Aku belum siap….” tutup Marc Marquez.

Pengoleksi delapan kali gelar juara dunia itu tampak terlihat baik di paddock. Namun setelahnya, dikabarkan Marquez lakukan pengecekan medis.(da)