Marc Marquez Alami Kecelakaan di Sesi Pemanasan

Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez harus menjalani pemeriksaan medis di rumah sakit (RS).
Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez harus menjalani pemeriksaan medis di rumah sakit (RS).

Gemapos.ID (Jakarta) - Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez harus menjalani pemeriksaan medis di rumah sakit (RS). Pasalnya, dia mengalami kecelakaan di sesi pemanasan jelang Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok pada Minggu (20/3/2022).

"Pebalap MotoGP #93 Marc Marquez dibawa ke rumah sakit untuk check-up," kata keterangan medis MotoGP pada Minggu, 20 Maret 2022, 

Marc Marquez mengalami highside hingga terpelanting dari motornya di Tikungan 7. Motor RC213V mengalami rusak parah akibat benturan dalam kecepatan yang cukup tinggi di tikungan yang mengalir

Sang pebalap Spanyol ini dapat berdiri dan berjalan setelah kecelakaan itu, tapi harus menjalani pemeriksaan medis di paddock sebelum dibawa medical officer ke rumah sakit.

Setelah terjatuh, Marc Marquez telah dibawa ke rumah sakit Mataram untuk pengecekan lebih lanjut,” ujar Tim Repsol Honda. 

Sebelumnya, Marc Marquez mengalami kecelakaan dua kali saat sesi kualifikasi pertama (Q1) saat ia berupaya mendorong motornya demi mendapatkan lap terbaik.

Setelah beberapa kali slide, dia mengalami lowside dan terjatuh di Tikungan 13 ketika tersisa waktu lima menit sebelum bergegas kembali ke garasi untuk berganti motor dan kembali ke trek.

Marquez berupaya mendorong keras, tapi dia kembali terjatuh akibat lowside lagi, kali ini di Tikungan 12, dan meluapkan amarahnya di atas gravel.

Apabila dinyatakan fit untuk balapan, Marquez akan start dari P14, atau naik satu posisi menyusul penalti yang diberikan kepada Franco Morbidelli yang kedapatan melanggar prosedur latihan start saat FP. (ant/mau)