3 Trik Layering Pakaian Agar Terlihat Menawan dan Minimalis

Inspirasi busana Layering. (foto: Instagram @helminursifah)
Inspirasi busana Layering. (foto: Instagram @helminursifah)

Gemapos.ID (Jakarta) - Fashion ini menggabungkan beberapa lapisan pakaian untuk memberikan tampilan agar lebih menarik dan unik. Tetapi, jika kita menggunakan terlalu banyak lapisan membuat kita terasa panas dan tidak nyaman, sebaiknya gunakan lapisan maksimal tiga agar kita yang menggunakan fashion ini terasa nyaman.

Konsep layering di dunia fashion Indonesia bukan hal yang baru. Tujuan utama dari gaya layering adalah untuk menampilkan outfit yang menggunakan beberapa lapis pakaian mulai dari dalaman hingga luaran yang dikombinasikan dengan konsep minimalis, seperti bereksplorasi dengan berbagai warna dan desain untuk menjadi sebuah gaya yang sesuai karakter dan mood penggunanya.

“Gaya berpakaian dengan Teknik layering menjadi salah satu gaya yang banyak dipilih untuk aktivitas sehari hari bagi Masyarakat Indonesia khususnya saat musim hujan tiba,” kata Lisqia Lalantika, Marketing Manager Uniqlo Indonesia.

“Bukan hanya karena fleksibel bisa untuk formal maupun kasual, gaya layering juga memberikan kehangatan yang masih cocok dengan iklim di Indonesia dengan tampilan yang stylish bagi penggunanya.”

Berikut dibawah ini tips layering yang baik agar hasilnya terlihat menawan:

1. Modern Layering of Style

Tampilan yang fresh dengan menggabungkan gaya yang berbeda agar menjadi satu tampilan pakaian dan memberikan kesan gaya yang santai dan nyaman, tetapi tetap stylish dengan menggunakan perpaduan macam item esensial, seperti celana yang dipadukan dengan jaket luaran dari kemeja atau denim untuk pria dan blush rayon untuk wanita.

2. Modern Layering of Color and Texture

Tampilan gaya yang simple namun elegan dengan mempadukan warna dan tekstur yang berbeda, seperti rajut, flannel, wool hingga corduroy dan dipadukan dengan warna gradasi tone-on-tone yang dirancang dengan sederhana dan apik.

3. Modern Layering of Function

Teknik layering tersebut mengedepankan aspek fungsionalitas sehingga nyaman digunakan untuk setiap cuaca. Untuk yang ingin menggunakan Teknik tersebut bisa dipadukan dengan berbagi buasana atau kaos turtleneck untuk menghangatkan tubuh yang dipadukan dengan jaket tipis atau tebal tergantung pada kondisi cuaca saat itu. (na)