Bangga! Pelajar Labschool Jakarta Ini Diterima di Enam Universitas di AS

Ahmad Azzam Muhammad dan Kepala SMA Labschool Jakarta, Suparno Sastro. (gemapos/beritajakarta)
Ahmad Azzam Muhammad dan Kepala SMA Labschool Jakarta, Suparno Sastro. (gemapos/beritajakarta)

Gemapos.ID (Jakarta) - Dunia pendidikan di Jakarta kembali menorehkan prestasi menggembirakan. Kali ini kabar membanggakan dari Ahmad Azzam Muhammad, peserta didik di SMA Labschool Jakarta yang berhasil diterima di enam perguruan tinggi kenamaan di Amerika Serikat.

Azzam mampu bersaing dengan pelajar dari negara-negara lain untuk bisa menimba ilmu di Rutgers University New Brunswick, University of Wisconsin,  UC Davis, The Ohio State University Columbus, Purdue University West Lafayette, dan University of Maryland College Park.

Keenam universitas tersebut merupakan universitas negeri dan swasta di Amerika Serikat yang memiliki kualitas pendidikan berstandar dunia. Kemudian, mempunyai fasilitas pendidikan canggih dengan deretan professor yang memiliki kredibilitas tinggi di dunia pendidikan internasional.

Kepala SMA Labschool Jakarta, Suparno Sastro mengatakan, keberhasilan Azzam diterima di enam universitas di Amerika Serikat tentunya merupakan sebuah kebanggaan dan salah satu indikator keberhasilan proses pendidikan yang dilakukan di sekolah.

"Saya sangat mengapresiasi prestasi Azzam ini. Saya menyampaikan terima kasih kepada guru dan pengajar dari SMP dan SMA Labschool Jakarta yang sangat berkualitas, kompeten, dan berwawasan global," ujarnya, Selasa (7/5/2024).

Kepala sekolah yang akrab disapa Ano ini menjelaskan, Azzam berhasil mendapatkan skor 7.5 pada tes resmi IELTS nya di British Council Indonesia pada bulan Juli 2023 lalu dan didukung dengan kemampuan menulis esai yang baik.

"Perjalanan Azzam meraih capaian beasiswa ini dilakukan dalam program persiapan studi di luar negeri," terangnya.

Menurutnya, minat generasi muda untuk melanjutkan studi ke luar negeri semakin meningkat, kesempatan untuk mendapatkan beasiswa yang tersedia pun semakin beragam.

"Ini menjadi peluang bagi Indonesia untuk mencetak dan memanfaatkan generasi terpelajar menuju Indonesia Emas 2045," tukasnya.

Menurutnya, pihak sekolah sangat mendukung para peserta didik yang memutuskan untuk melanjutkan studi di luar negeri dengan membantu menyiapkan berkas yang diperlukan seperti, surat rekomendasi, nilai rapor, dokumen profil sekolah, ijazah, proses pengiriman dokumen secara elektronik, dan non-elektronik.

"Saya berharap, Azzam bisa sukses dengan prestasi akademik yang baik dan nantinya bisa memberikan manfaat untuk bangsa Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Azzam menuturkan, keputusan untuk melanjutkan kuliah di Amerika Serikat menjadi impiannya dan membuktikan bahwa kualitas pelajar dari Indonesia juga sangat bagus.

"Saya ingin membuktikan kualitas mahasiswa asal Indonesia juga bisa bersaing," ucapnya.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kedua orang tua dan pihak sekolah yang sangat memberikan dukungan untuk menggapai cita-cita.

"Terima kasih atas dukungan luar biasa, termasuk civitas akademika SMA Labschool Jakarta, Pak Ano yang juga menginspirasi dengan penghargaan Leader in Multicultural Education Award di World School Summit 2024," tandasnya. (pu)