Ernando Blak-blakan Ada Kendala di Skuad Garuda Muda Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23, Apa Itu?

Ernando Ari Sutaryadi (foto: gemapos/ig-ernandoari)
Ernando Ari Sutaryadi (foto: gemapos/ig-ernandoari)


Gemapos.ID (Jakarta) Penjaga gawang timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi, mengungkapkan satu tantangan besar yang dihadapi timnya saat menghadapi ajang Kualifikasi Piala Asia U-23.

Ernando mengatakan, timnas Indonesia U-23 tidak memiliki waktu yang panjang untuk mematangkan persiapannya menghadapi China Taipei dan Turkmenistan di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23.

Satat ini, timnas Indonesia U-23 sudah memulai agenda latihan perdana sejak Senin (4/9/2023) kemarin. Namun, materinya saat itu hanya untuk proses recovery.

Hal ini berarti, skuad Garuda Muda hanya punya waktu singkat jelang menghadapi laga perdana.

Timnas Indonesia U-23 baru bertanding pada Sabtu (9/9/2023) melawan China Taipei U-23 di Stadion Manahan, Solo. Tiga hari kemudian, mereka akan menantang Turkmenistan pada Selasa (12/9/2023).

“Harinya sangat padat ya, karena persiapannya mepet sekali. Semoga para pemain bisa fokus saat menjalani latihan taktikal bersama tim pelatih,” kata Ernando kepada awak media, Selasa (5/9/2023).

Kiper asal Persebaya Surabaya ini berharap, timnas Indonesia U-23 bisa lebih fokus untuk mematangkan persiapan.

Ia mengingatkan agar rekan-rekannya tak boleh memandang remeh lawan yang akan dihadapi di ajang ini.

Menurut Ernando, semua tim yang akan dilawan skuad Garuda Muda punya potensi besar untuk merepotkan. Maka dari itu, lebih baik fokus dengan persiapannya sendiri.

“Kami tidak boleh meremehkan tim lawan. Kami juga harus lebih fokus pada tim sendiri, terutama saat latihan taktikal,” kata Ernando.(da)