Goku dan Gohan Turun Tangan di Pertandingan Persija vs Persebaya

Goku dan Gohan Turun Tangan di Pertandingan Persija vs Persebaya (foto: persija)
Goku dan Gohan Turun Tangan di Pertandingan Persija vs Persebaya (foto: persija)


Gemapos.ID (Jakarta) Laga Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya diwarnai aksi kreatif The Jakmania. Mereka membentangkan koreografi Goku dan Gohan dari anime Dragon Ball.

Persija menjamu Persebaya pada pekan ke-5 Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (30/7/2023), kickoff pukul 19.00, WIB. Laga ini dihadiri oleh sekitar 50 ribuan Jakmania yang memadati SUGBK.

Mengingat laga ini spesial, koreografi tak biasa yang berbeda pun disajikan Jakmania. Jika biasanya hanya membentangkan kalimat-kalimat penyemangat, kini Jakmania menampilkan tokoh anime.

Goku dan putranya Gohan dibentangkan Jakmania di tribune utara dan selatan SUGBK. Goku kecil yang menaiki awan kinton mejeng di tribune utara.

Sementara Gohan versi kuat Super Saiyan 4 dipasang di tribune selatan. Menariknya Gohan Super Saiyan 4 ditampilkan berdiri di atas buaya, yang selama ini menjadi simbol kebanggaan dari Persebaya dan Kota Surabaya.

Kehadiran Goku dan Gohan ini seolah menjadi pesan dari Jakmania buat Persija untuk berjuang sekuat tenaga melawan Persebaya yang merupakan salah satu rival tradisional dari era Perserikatan.

Tak hanya Goku dan Gohan, pesan penyemangat tetap dihadirkan pendukung Persija. Pesan 'Let's Fight' juga dibentangkan Jakmania sebagai pesan penyemangat Persija yang sedang inkonsisten di Liga 1.

Seluruh koreografi itu kemudian diturunkan jelang babak pertama berakhir. Pada babak kedua, penonton mengibarkan bendera dan mengayun-ayunkan syal sambil mendukung tim kesayangan mereka.

Saat ini Persija masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 dengan hanya mengumpulkan lima poin. Tim asuhan Thomas Doll baru sekali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah.

(da)