Persija Vs Persib Batal Laga di GBK, Polisi: Mau Dipakai Konser Blackpink

Stadon Utama Gelora Bung Karno (ist)
Stadon Utama Gelora Bung Karno (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) ditunda. Penundaan itu karena Stadion GBK telah dipesan oleh penyelenggara musik girl band asal Korea, Blackpink.

"Dari pihak Stadion Utama GBK Senayan Jakpus (menyampaikan) karena sudah di-booking oleh panitia penyelenggara pertunjukan musik Korea Blackpink dan mereka sudah mulai membangun panggung," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (1/3/2023).

Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (4/3), sekitar pukul 15.00 WIB. Namun pertandingan itu harus ditunda.

"Pertandingan Persija Jakarta VS Persib Bandung yang direncanakan akan berlangsung pada Sabtu, 4 Maret 2023, pukul 15.00 WIB, dibatalkan/ditunda," kata dia.

Trunoyudo menambahkan, untuk keputusan penundaan pertandingan masih menunggu pihak Liga Indonesia Baru (LIB). Pihaknya masih menunggu surat penundaan dari LIB.
"Untuk surat pembatalan/ tunda masih menunggu karena masih menunggu surat dari Liga Indonesia Baru (LIB)," ujarnya.

Padahal sebelumnya Trunoyudo sempat mengatakan pertandingan masih bisa berlangsung. Namun pertandingan itu dipastikan tanpa penonton.

"Ya benar. Ya tanpa penonton," sebutnya.