Marc Klok Ungkap Keluh Kesah Soal Sepak Bola Indonesia

Mark Klok Kapten Timnas Indonesia (ist)
Mark Klok Kapten Timnas Indonesia (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Begini keluh kesah pemain Persib Bandung, Mark Klok, soal sepakbola Indonesia. Laga akbar antara dua klub yang memiliki rivalitas tinggi, Persib Bandung dan Persija Jakarta, di Liga 1 2022-2023 diketahui harus tertunda.

Pertandingan yang seharusnya berlangsung pada 4 Maret 2023 kemarin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGBK), Jakarta, itu harus tertunda karena venue pertandingan telah terlebih dahulu dibooking. Stadion itu akan digunakan untuk menggelar konser girl grup asal Korea Selatan, Blackpink.

Ditundanya pertandingan ini tentu membuat banyak fans kecewa. Tak hanya fans, Marc Klok pun merasakan hal yang sama. Begini keluh kesah pemain Persib Bandung, Marc Klok, soal sepakbola Indonesia.

 

Dikutip dari laman Persib.co.id, Rabu (8/3/2023), Marc Anthony Klok, mengungkapkan keluh kesahnya mengenai persepakbolaan Indonesia. Pasalnya, banyak pertandingan yang harus tertunda.

Pemain naturalisasi Indonesia itu pun berharap adanya perbaikan dalam beberapa aspek. Hal ini dinilai Marc Klok diperlukan agar kompetisi sepakbola di Indonesia menjadi lebih baik.

“Yang pertama, saya ingin bicara jika di kompetisi ini banyak sekali pertandingan yang ditunda. Contohnya, di Persib sendiri, melawan Bhayangkara FC ditunda, saat menghadapi Borneo FC juga kami hampir gagal bertanding,” ujar Marc Klok.

“Apalagi untuk pertandingan besar sekarang ini, terlebih kami tim yang sama-sama bertarung untuk merebut gelar juara. Saya rasa kurang adil jika momentum ini harus tertunda,” lanjutnya.

Terkait penundaan tersebut, Luis Milla selaku pelatih Persib Bandung akhirnya mengambil keputusan untuk meliburkan para pemainnya selama dua hari. Para pemain kemudian akan mengalihkan fokus ke persiapan pertandingan selanjutnya.

“Semula, kami sudah merencanakan program untuk menghadapi pertandingan. Tapi, semuanya tiba-tiba berubah. Jadi, saya lebih baik memberikan waktu libur untuk pemain,” ujar Luis Milla.

Setelah liburan, Marc Klok cs kembali fokus pada pertandingan selanjutnya di Liga 1 2022-2023. Berikutnya, Persib akan melawan Persik Kediri pada Rabu (8/3/2023).

“Kita harus lebih berkonsentrasi lagi. Sekarang, semua harus bekerja keras untuk memenangkan pertandingan selanjutnya,” jelas Marc Klok.

Demikian pembahasan mengenai keluh kesah pemain Persib Bandung Marc Klok soal sepakbola Indonesia.