Ternyata Emang 'Habbit', Amanda Blak-blakan Ungkap Watak Mario Dandy

Amanda eks pacar mario dandy (ist)
Amanda eks pacar mario dandy (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Anastasia Pretya Amanda mengungkapkan watak dari mantan pacarnya, Mario Dandy, di dalam ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa 4 Juli 2023. Hal itu diungkapkan Amanda ketika menjadi saksi di persidangan Mario Dandy, terdakwa kasus penganiayaan berencana terhadap David Ozora.

Amanda menjelaskan bahwa Mario Dandy memiliki sifat atau watak temperamen dan kerap meledak-ledak emosinya.

"Sepengatahuan saudara, selama saudara dekat dan menjalin hubungan, Mario ini orangnya, tempramen atau orangnya lembut, kalem, atau seperti apa sih wataknya?," tanya jaksa di ruang sidang pada Selasa, 4 Juli 2023.

"Tempramen, langsung meledak-ledak (emosinya)," kata Amanda.

Hal tersebut ditanyakan oleh jaksa penuntut umum (JPU) karena Amanda pernah menjalin hubungan dengan Mario Dandy. Menurutnya, anak Rafael Alun itu memang kerap meluapkan amarahnya jika sedang merasa tersinggung. Bahkan saat meluapkan amarah, Mario tak pernah melihat lelaki maupun perempuan.

Menurut Amanda, Mario bakal langsung meluapkan emosinya tersebut bukan hanya pada orang yang dikenalnya, tapi juga pada orang lain yang tak dikenalnya.

"Meledak-ledak, memang selama saudara dekat langsung memang dia kalau ada yang gak disuka langsung dikeluarkan? Kalau kepada orang lain juga sama?" tanya Jaksa.

"Iya, iya," kata Amanda. Mario Dandy dan Shane Lukas merupakan tersangka kasus penganiayaan terhadap David Ozora beberapa waktu lalu. Penganiayaan itu mengakibatkan David mengalami luka pada bagian kepala.

Pasal yang disangkakan terhadap Mario Dandy ialah Pasal 76 c juncto Pasal 80 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Shane Lukas pun didakwa melanggar Pasal 353 ayat (2) KUHP dan Pasal 355 ayat (1) tentang penganiayaan berat.(da)