Ternyata Ini Syarat Datangkan Leonnel Mesi ke Indoneisa

LEonel Messi (da(
LEonel Messi (da(

Gemapos.ID (Jakarta) CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, Mengatakan Lionel Messi bakal menjadi magnet dari Timnas Argentina saat ke Indonesia pada FIFA Matchday nanti. Namun, untuk mendatangkan Timnas Argentina sepaket dengan Messi tentu tak mudah.

Sejumlah kabar beredar perwakilan Messi meminta fasilitas khusus selama di Indonesia. Mulai dari private jet hingga tak mau berlama-lama di Indonesia. 

Arif Putra Wicaksono menyebut, permintaan semacam itu sangatlah wajar mengingat Messi adalah pemain bintang dunia.

"Saya tidak tahu secara benar fasilitas yang diminta Lionel Messi. Soal fasilitas, saya rasa itu wajar. Soalnya pemain bintang punya manajemen sendiri untuk hal-hal semacam ini," ucap Arif Putra Wicaksono.

"Kita bisa lihat saat Piala Dunia 2022 lalu di mana Messi sengaja berlatih di area yang sulit dijangkau fotografer. Ini kan untuk melindungi hak eksklusif terkait citra dia," ucap Arif Putra Wicaksono.

PSSI diyakini menggelontorkan dana yang tak sedikit untuk mendatangkan Timnas Argentina dan Lionel Messi pada FIFA Matchday Juni 2023. Sebelumnya, beredar harga 5 juta Dolar AS (setara Rp 73 miliar) untuk mendatangkan La Albiceleste.

Arif yakin, PSSI tentu ingin Messi bermain pada laga melawan Timnas Indonesia. Untuk mewujudkan hal itu, pengalaman Nine Sport saat biding adalah menyertakan klausul penalti bila Messi tak datang dan bermain.

"Pengalaman kami saat bidding, kami memasang harga penalti yang tinggi dan akan membuat mereka mau tidak mau membawa dan memainkan Messi. Sebab, penalti harganya lumayan besar yang akan membuat mereka berpikir ulang," ucap Arif Putra Wicaksono.(da)