Viral Lionel Messi Masuk Manifes Penerbangan Timnas Argentina ke Indonesia, Jadi Datang

Viral Lionel Messi Masuk Manifes Penerbangan Timnas Argentina ke Indonesia, Jadi Datang (ist)
Viral Lionel Messi Masuk Manifes Penerbangan Timnas Argentina ke Indonesia, Jadi Datang (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Masyarakat Indonesia saat ini tengah menantikan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023). Salah satu yang ditunggu adalah mega bintang Lionel Messi.

Sayangnya, berdasarkan kabar yang beredar Lionel Messi tidak akan tampil melawan Indonesia. Seorang jurnalis asal Argentina, Gaston Edul yang hadir di pertandingan Australia vs Argentina saat itu mengunggah sebuah cuitan.

Cuitan tersebut membuat heboh penggemar Indonesia di mana ada tiga pemain Argentina yang tidak ikut ke Indonesia.

“Leo Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia,” tulis Gaston di media sosial pribadinya.

Adapun baru-baru ini Timnas Argentina baru menyelesaikan laga persahabatan melawan Australia di Beijing China, yang berakhir dengan skor 2-0. Pertandingan yang berlangsung pada Kamis (15/6/2023) tersebut turut dihadiri Lionel Messi.

Usai laga Argentina vs China, beredar kabar mengenai bocornya data yang diduga manifes penerbangan para pemain Argentina ke Indonesia. Para pemain tersebut diketahui akan tiba di Jakarta pada Jumat (15/6/2023).

Diduga dalam manifes atau daftar penumpang pesawat itu terdapat nama Lionel Messi dalam rombongan Timnas Argentina. Para penggemar pun masih menebak-nebak isu mana yang benar.

Sementara itu, pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni akhirnya memberikan konfirmasi terkait absennya Lionel Messi lawan Timnas Indonesia di Jakarta. Timnas Argentina tak akan diperkuat oleh Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicola Otamendi.

Scaloni mengatakan keputusan untuk tidak membawa Lionel Messi merupakan keputusannya. Dia mengaku Messi tak bertanya dulu soal ini.

"Kami yakin ini keputusan tepat, ini keputusan saya, mereka tak bertanya kepada saya. Adil kalau mereka ingin istirahat dan jalan-jalan dengan keluarganya," kata Scaloni.

Scaloni mengatakan tur yang digelar Argentina cukup melelahkan. Dia meyakini semua pemain juga ingin pulang setelah menjalani kompetisi dengan klub.

"Logikanya, seluruh pemain ingin pulang ke rumah, tapi tak ada pemain lain yang bilang ke saya. Jadi itu artinya mereka baik-baik saja di sini, itu bagus," kata Scaloni.

Scaloni mengatakan saat ini tak ada pemain yang bisa santai. Soalnya itu adalah DNA pemain sepak bola. Kesalahan bisa terjadi, mungkin dari satu pemain tapi konsep tidak. Itu bukan yang kami cari."(da)