Begini Respon PSSI Soal Messi Diduga Batal ke Indonesia

Lionel Messi pemain timnas Argentina (ist)
Lionel Messi pemain timnas Argentina (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Ahmad Riyadh menampik kabar Lionel Messi tak akan datang ke Indonesia dan melakoni laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia dan Argentina, Senin (19/6) mendatang.

Riyadh menyebut tak ada pembicaraan soal Messi bakal tak hadir, di internal PSSI, sampai hari ini.

"Sampai hari ini komunikasi PSSI masih tidak ada pembicaraan Messi tidak datang, 100 persen tidak ada, wacana tidak ada," kata Riyadh ditemui di Balai Kota Surabaya, Minggu (11/6) malam.

Berdasarkan jadwal yang ada, kata Riyadh, Messi pun masih disebut akan berkunjung ke Indonesia bersama Tim Tango.

"Kami masih on schedule, sampai hari ini Messi masih terjadwal hadir dalam pertandingan itu," ucap Ketua Asprov PSSI Jatim itu.

Diberitakan sebelumnya, Media Argentina menyebut Lionel Messi tak akan ke Indonesia karena butuh liburan sebelum gabung Inter Miami.

Media Argentina Vermouth Deportivo melaporkan Argentina akan bertemu Indonesia tanpa kehadiran Messi yang pantas mendapatkan waktu liburan sebelum bergabung dengan Inter Miami.

"Argentina akan bertemu Australia lebih dulu dan menurut kabar, selanjutnya mereka akan bertemu Indonesia tanpa kehadiran Messi yang memang pantas berlibur sebelum bergabung dengan Inter Miami, klub barunya. Setelah pertandingan persahabatan ini, Albiceleste akan mulai memikirkan seperti apa Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan nantinya," tulis Vermouth Deportivo dalam artikelnya, Minggu (11/6).

Selain itu jurnalis ESPN Argentina Leo Paradizo menyebut ada perubahan rencana yaitu Messi tidak jadi turut serta ke Indonesia dan hanya akan memperkuat Argentina dalam duel lawan Australia di China.

"Informasi eksklusif: Messi diperkirakan hanya akan memainkan laga pertama lawan Australia dan dia tidak akan pergi ke Indonesia untuk laga di tanggal 19 Juni," tulis Paradizo dalam akun twitter miliknya.

Argentina akan melakoni dua laga uji coba dalam FIFA Matchday Juni 2023 ini. Sebelum duel lawan Indonesia pada 19 Juni, Argentina terlebih dulu bakal berhadapan dengan Australia di China pada Kamis (15/6).