Berikut Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Indonesia vs Timnas Argentina



Gemapos.ID (Jakarta) Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Argentina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno pada Senin mendatang, 19 Juni 2023. Namun dalam laga tersebut Lionel Messi dikabarkan tidak akan bermain. Namun ada beberapa kabar mengejutkan mengenai duel Timnas Indonesia vs Timnas Argentina. Kabarnya Lionel Messi tidak akan terlibat dalam laga tersebut. Peraih tujuh kali penghargaan pemain terbaik dunia itu kabarnya akan berlibur sebelum gabung Inter Miami.

Lionel Messi dikabarkan absen, berikut beberapa fakta menarik jelang duel Timnas Indonesia vs Timnas Argentina:

1. Lionel Messi Tak Ikut ke Indonesia

Timnas Argentina sudah menjalani tour Asia, yang pertama disambangi adalah China. Kemudian mereka akan langsung terbang ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia. Namun ada kabar kurang baik, Lionel Messi diberitakan tidak akan ikut perjalanan menuju Indonesia. "Lionel Messi tiba di Beijing dan mendorong revolusi. Informasi eksklusif, dia hanya akan memainkan laga pertama melawan Australia, yang mana dia tidak ikut ke Indonesia untuk pertandingan 19 Juni," ungkap Jurnalis Argentina, Leo Paradizo.

2. Kecewanya Supporter Indonesia

Mendengar Lionel Messi tidak akan bermain saat Timnas Indonesia menjamu Timnas Argentina. Mendengar kabar tersebut membuat suporter Indonesia merasa kecewa, pasalnya mereka sangat ingin menyaksikan permainan mantan pemain Barcelona itu tampil di Gelora Bung Karno. Dengan Lionel Messi tidak akan bermain, ramai di media sosial, tagar #refund di antaranya adalah pembahasan soal tiket pertandingan menghadapi Timnas Argentina. Mereka yang sudah membeli tiket pertandingan gagal menyaksikan Lionel Messi berlaga.

3. Turunkan Skuad Cadangan

Setelah Lionel Messi tidak akan tampil saat menghadapi Timnas Indonesia, kabarnya Timnas Argentina akan menurunkan pemain lapis kedua saat menghadapi skuad asuhan Shin Tae-yong.

"Ide staf pelatih adalah memainkan starting line up Piala Dunia melawan Australia dan tim pelapis saat menghadapi Indonesia (@gastonedul)," tulis akun @AlbicelesteTalk.

4. Alasan Lionel Messi Gak Terbang ke Indonesia

Beredar di media sosial mengenai alasan Lionel Messi tidak akan bergabung ke Timnas Argentina. Pemain 35 tahun itu akan menjalani liburan terlebih dahulu sebelum bergabung bersama klub barunya yaitu Inter Miami. Seperti diketahui, Lionel Messi baru saja bergabung bersama klub asal Amerika Serikat setelah kontrak dirinya tidak diperpanjang oleh PSG.

5. Tiket Sudah Ludes Terjual

Penjualan tiket Timnas Indonesia vs Timnas Argentina sudah ludes terjual sebanyak 60.000 ribu tiket meskipun kapasitas stadion berisi 80.00 ribu. Dengan ludesnya tiket tersebut tak lepas dari antusias para penggemar sepakbola yang ingin melihat penampilan Lionel Messi secara dekat.(da)