Jika Messi Batal ke Indonesia, 'Kutukan' bagi Asia Tenggara Berlanjut

Lionel Messi (ist)
Lionel Messi (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) 'Kutukan' Lionel Messi bagi negara Asia Tenggara bisa berlanjut apabila kapten timnas Argentina itu batal ke Indonesia.

Saat ini tur Argentina ke Asia, China dan Indonesia, diwarnai dengan rumor Lionel Messi tidak akan bermain di Jakarta, tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat melawan Timnas Indonesia, Senin (19/6).

Isu Messi tidak ke Indonesia berembus sejak akhir pekan lalu. La Pulga disebut hanya akan bermain dalam duel Argentina vs Australia di Beijing, China, Kamis (15/6).

Setelah itu Messi akan absen di pertandingan Indonesia vs Argentina di GBK. La Pulga yang butuh istirahat dan liburan bersama keluarga sebelum gabung ke klub barunya, Inter Miami, disebut jadi alasan.

Apabila Lionel Messi batal ke Indonesia, hal tersebut seperti kutukan yang terus berkelanjutan bagi negara Asia Tenggara.

Sejauh ini Lionel Messi sudah tiga kali berkunjung ke Asia Tenggara, dan Indonesia akan jadi negara yang keempat didatangi pemain 35 tahun itu.

Tiga negara yang sebelumnya didatangi mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut adalah: Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Bersama Barcelona, Messi bermain di Stadion Rajamangala melawan Thailand pada Agustus 2013 silam. Dalam laga itu Messi mencetak dua gol.

Namun dalam kunjungan berikutnya ke Malaysia, Messi tidak bermain di Stadion Shah Alam, karena dilaporkan cedera.

Empat tahun berikutnya, Messi juga tidak bermain melawan Singapura bersama timnas Argentina. Kali ini alasannya harus mempersiapkan pernikahan dengan Antonela Roccuzzo. Sebelum ke Singapura, Messi dan Argentina lebih dulu berkunjung ke Australia.

Menariknya, dua negara yang batal melihat penampilan Messi: Malaysia dan Singapura, adalah negara kedua dalam kunjungan Barcelona atau timnas Argentina ke Asia.

Indonesia juga kali ini berstatus negara kedua setelah China. Meski demikian sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) soal Messi batal ke Indonesia.(da)