PSSI Rahasiakan Kedatangan hingga Hotel Argentina untuk Melawan Timnas Indonesia, Begini Alasannya

Timnas Argentina (ist)
Timnas Argentina (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) PSSI merahasiakan agenda Timnas Argentina, termasuk kedatangan hingga hotel, untuk melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Argentina akan meladeni Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Senin (19/6/2023) malam WIB.

Sejumlah pemain Argentina seperti Emiliano Martinez dan Alejandro Garnacho telah mengunggah keberangkatan dari Beijing, China menuju Jakarta pada Jumat (16/6/2023) siang WIB.

"Ya, dirahasiakan. Satu di antara poin dari mereka adalah keinginan supaya lebih nyaman dan lebih tenang ketika mereka datang ke Indonesia," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

"Jadi, dari segi keamanan dan kenyamanan yang mereka inginkan apalagi belajar dari pengalaman di negara sebelumnya," ungkap Arya.

Argentina memang mendapatkan serbuan dari masyarakat China ketika tiba di Beijing pada 10 Juni 2023. Penginapan Lionel Messi dkk. juga dipenuhi penggila sepak bola di sana.

Sebelumnya, Argentina beruji coba dengan Timnas Australia di Workers' Stadium, Beijing, pada Rabu (14/6/2023) dan menang 2-0 lewat gol Lionel Messi serta German Pezzella.

"Jadi, Argentina meminta lebih khusus tentang aktivitas mereka selama di Indonesia," ungkap Arya.(da)