Jurnalis Argentina Konfirmasi Timnas Argentina Hadapi Timnas Indonesia dan China di FIFA Matchday Juni 2023

Tweet Jurnalis Argentina (ist)
Tweet Jurnalis Argentina (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Jurnalis asal Argentina konfirmasi Timnas Argentina hadapi Timnas Indonesia dan China di FIFA Matchday Juni 2023. Adapun sahabat Lionel Messi yang dimaksud adalah Gaston Edul, seorang jurnalis asal Argentina, yang memiliki hubungan cukup dekat dengan Lionel Messi.

Gaston Edul, dalam cuitannya mengonfirmasi jika Timnas Argentina bakal melakukan tur ke Asia. Nantinya Lionel Messi dkk akan memainkan dua pertandingan di FIFA Matchday Juni 2023.

Sampai saat ini, ada dua negara yang disebut oleh Gaston Edul, yang bakal dihampiri Argentina. Kedua negara itu adalah Indonesia dan China.

 

“Timnas Argentina akan memainkan dua pertandingan di Asia. Mereka akan berada di sana pada Juni 2023,” cuit Gaston Edul, dikutip Juamt (5/5/2023).

“Dua tujuan yang disebutkan: China dan Indonesia. Satu partai di setiap negara. Argentina vs China. Argentina vs Indonesia. Malam ini kami akan dikembangkan lebih lanjut,” lanjut Gaston Edul.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, belakangan ini heboh rumor jika Timnas Indonesia akan melawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Bahkan, laman PSSI sempat mengunggah soal laga Timnas Indonesia vs Argentina di laman resmi mereka pada Rabu, 3 Mei 2023.

Namun, unggahan itu masih kosong. Tak lama kemudian, postingan itu terhapus di situs resmi PSSI.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali sempat menyebutkan, PSSI tengah menjalin komunikasi dengan Federasi Sepakbola Argentina (AFA). Zainudin Amali mengungkap akan mengupayakan agar Timnas Indonesia bisa berjumpa Argentina.

“Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) berkomunikasi kepada beberapa federasi dengan mengundang mungkin FIFA matchday pada Juni,” kata Zainudin Amali pada Maret 2023 silam.

Mengenai FIFA Matchday Juni 2023, sejauh ini baru Timnas Palestina saja yang sudah dikonfrimasi bakal bersua Timnas Indonesia. Adapun laga Timnas Indonesia vs Palestina dijadwalkan bakal berlangsung pada 14 Juni 2023 mendatang.(da)