Messi Jadi 'Pengangguran' Jelang Indonesia vs Argentina

Lionel Messi (ist)
Lionel Messi (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Lionel Messi akan berstatus 'pengangguran' alias tidak memiliki klub jelang pertandingan Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/6).

Kapten timnas Argentina itu dipastikan akan hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) akhir musim ini. Pelatih PSG Christophe Galtier mengkonfirmasi laga PSG vs Clermont Foot di Ligue 1 adalah momen terakhir Messi bersama Les Parisiens.

"Saya punya kehormatan melatih pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Ini akan jadi pertandingan terakhir Messi di Parc des Princes, dan saya berharap dia akan mendapat sambutan hangat," ujar Galtier.

Kontrak Messi di PSG berakhir 30 Juni 2023. Messi dan manajemen klub memutuskan untuk tidak memperpanjang kerja sama yang sudah terjalin dua tahun terakhir.

Hingga saat ini Messi belum mengambil keputusan mengenai masa depannya. Kembali ke Barcelona dan bergabung klub asal Arab Saudi merupakan dua rumor masa depan La Pulga.

Setelah laga PSG vs Clermont Foot, Sabtu (3/6), Messi segera terbang dari Paris untuk menghadiri agenda selanjutnya, yaitu bergabung dengan skuad timnas Argentina untuk melawan Australia dan Indonesia di Tur Asia.

Masa depan Messi diyakini belum akan terjawab hingga timnas Argentina menyelesaikan Tur Asia. Artinya Messi tidak akan memiliki klub atau 'pengangguran' saat melawan Timnas Indonesia di Jakarta, 19 Juni mendatang.

Hubungan Messi dengan PSG mulai renggang selama beberapa bulan terakhir. Eks bintang Barcelona itu kerap mangkir dari agenda penting.

Messi memilih nonton konser Coldplay di Barcelona alih-alih mewakili PSG dalam seremoni Persatuan Pesepakbola Profesional Prancis (UNFP) pada akhir pekan lalu.

Suami Antonela Rocuzzo itu juga berlibur dengan keluarga ke Arab Saudi setelah PSG kalah 1-3 dari Lorient. Messi bahkan bolos sesi latihan klub demi bisa pelesiran.

Masalah yang terus-menerus menumpuk diklaim membuat Messi mantap untuk angkat kaki dari PSG. Namun, masa depan Messi belum jelas sampai saat ini.

Messi diklaim bakal menyusul Cristiano Ronaldo ke Liga Arab Saudi. Status Messi sebagai Duta Pariwisata Arab Saudi memperkuat rumor ini.

Terdapat pula rumor yang menyebut Messi bakal kembali ke Barcelona. Kehadiran Xavi Hernandez sebagai pelatih Blaugrana disebut jadi salah satu alasan Messi mempertimbangkan kemungkinan ini.(da)