PSG Menderita, Messi dan Mbappe Dikabarkan Absen Lawan Bayern Munich Karna Cidera

Messi dipastikan absen lawan bayern munich (ist)
Messi dipastikan absen lawan bayern munich (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Paris Saint-Germain diliputi kekhawatiran jelang laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-23. Raksasa Liga Perancis ini berpotensi kehilangan sang bintang, Lionel Messi. Padahal, tenaga Lionel Messi sangat dibutuhkan.

Sebab, Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu tim elite Bundesliga, Bayern Muenchen, pada Selasa (14/2/2023) di Parc des Princes. Sosok berjulukan La Pulga ini mengalami cedera hamstring usai membela PSG melawan Marseille di pentas Coupe de France atau Piala Perancis pada Kamis (9/2) dini hari WIB.

Setelah pertandingan yang berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Marseille tersebut, Messi merasa ada yang bermasalah dengan hamstringnya.

Setelah dilakukan pengecekan, sang bintang harus istirahat. Menurut laporan L'Equipe, mantan bintang Barcelona tersebut akan absen dalam lanjutan Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis, melawan AS Monaco pada Sabtu (11/2).

Harapannya, penyerang 35 tahun tersebut lekas pulih sehingga tersedia untuk laga mahapenting melawan Bayern Muenchen. Situasi ini tentu sangat pelik bagi pelatih PSG, Christophe Galtier. Sebab, dia sudah kehilangan Kylian Mbappe ketika melawan peraih enam gelar Liga Champions tersebut.

Dengan demikian, PSG berpotensi tanpa dua penyerang andalan dalam laga melawan Bayern.

Artinya, Neymar bakal jadi tumpuan di lini depan PSG. Padahal, tim ibu kota Perancis ini menjadikan Liga Champions sebagai bidikan utama.

Ya, PSG berstatus raksasa tanpa gelar Liga Champions. Sepanjang sejarah klub yang berdiri pada Agustus 1970 ini, Liga Champions menjadi satu-satunya trofi yang belum pernah diraih.