Begini Cara Inter Miami Menangkan Perburuan Messi dengan Al Hilal

Lionel Messi gabung tim David Beckam (ist)
Lionel Messi gabung tim David Beckam (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Inter Miami menyalip Al Hilal dalam perburuan transfer Lionel Messi. Apa yang ditawarkan raksasa Amerika Serikat itu kepada La Pulga?

Messi sudah menentukan klub tujuan berikutnya selepas meninggalkan Paris Saint-Germain. Inter Miami, klub yang dimiliki David Beckham, menjadi pilihannya.

Dalam sepekan terakhir, rumor transfer Messi memang menggila. Tiga tim terlibat dalam persaingan menggaet pemilik 7 Ballon d'Or itu, yakni Barcelona, Al Hilal, dan Inter Miami.

Barcelona sudah mengajak bertemu agen yang juga ayah Messi, Jorge. Tak ada progres positif meski Jorge sempat mengutarakan anaknya ingin kembali ke Camp Nou.

Lanjut ke Al Hilal, klub Arab Saudi itu sudah jauh-jauh hari menawarkan proposal kepada Messi. Tawaran gaji fantastis senilai Rp 1 miliar euro per tahun atau setara Rp 15 triliun, sudah disodorkan.

Dengan dana fantastis itu, Lionel Messi sempat diprediksi akan menerima tawaran Al Hilal. Namun rupanya, progres transfer itu juga senyap, ada kabar lebih lanjut yang positif dari kubu Messi.

Dan terakhir Inter Miami, yang baru 48 jam terakhir kencang dirumorkan akan menggaet Messi. Klub asal Amerika Serikat itu membuat Messi tertarik pindah ke Major League Soccer.

Apa yang ditawarkan Inter Miami? Menurut laporan Athletic, Messi akan menerima kompensasi yang luar biasa besar dari pendapatan Apple, selaku pemegang hak siar MLS. Selain itu, Messi juga akan menerima kompensasi dari Adidas, terkait kedatangannya ke MLS.

Lionel Messi akan menjadi rekrutan terbesar di kompetisi sepakbola AS, yakni MLS. Hal tersebut sekaligus membuat Messi tidak jadi menyusul Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, yang sudah bergabung dengan klub Arab Saudi.(da)