Gubernur Andi Sudirman: Pemprov Sulsel Siap Dukung Kebutuhan Logistik IKN

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman saat tiba di Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan
Gubernur Andi Sudirman Sulaiman saat tiba di Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan

Gemapos.ID (Jakarta) - Gubernur Andi Sudirman Sulaiman saat tiba di Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, hari ini (13/3/2022) mengatakan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) siap mendukung kebutuhan logistik untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

"Semua mendukung IKN ya. Sulsel ini siap men-support Ibu Kota Negara di Kaltim ini," tegasnya.

Untuknya yang baru beberapa hari lalu dilantik Presiden Joko Widodo, Kaltim bukan daerah baru dalam kerja sama.

Saat didampingi Plt Karo Barang dan Jasa Setda Prov Kaltim Yusliando ia mengatakan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat Kalimantan Timur diantaranya beras, sayuran maupun komoditi pangan lainnya berasal dari daerah di Sulawesi Selatan.

"Tentu semakin kita tingkatkan kerja sama, terlebih setelah Kaltim menjadi IKN," ungkapnya.

Andi Sudirman juga menyatakan sebagai dukungan penuh pembangunan IKN di Kaltim, ia membawa tanah dan air dari seluruh kabupaten dan kota di provinsi Sulsel untuk disatukan bersama tanah dan air 34 Provinsi di Indonesia di titik nol IKN.

Sementara itu, kedatangan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman ke Kalimantan Timur guna memenuhi undangan Kementerian Sekretariat Negara/Sekretariat Presiden menghadiri kegiatan kunjungan kerja Presiden RI di Balikpapan dan Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, sejak 13-15 Maret 2022.(ant/pa)