Ridwan Kamil Tiba di Balikpapan Membawa Tanah dan Air dari 27 kabupaten Jabar

Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil saat tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan
Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil saat tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan

Gemapos.ID (Jakarta) - Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil telah tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur hari ini (13/3/2022) dengan membawa tanah dan air dari bumi Parahyangan yakni 27 kabupaten dan Kota di wilayah Jawa Barat.

Tanah dan air tersebut akan disatukan bersama tanah dan air dari seluruh provinsi di Indonesia di lokasi titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Kang Emil usai menerima pengalungan manik selamat datang dari Kepala Disperindagkop dan UKM Kaltim HM Yadi Robyan Noor mewakili Gubernur Kaltim.

"Undangan Presiden sangat kami hormati. Kami membawa tanah dan air dari 27 kabupaten dan kota yang kami kumpulkan di Bandung," kata Kang Emil.

"Ini menyimbolkan, tanah dan air dari Jawa Barat akan bersatu dalam tanah Ibu Kota Nusantara," sambungnya.

Selain itu, kedatangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersamaan dengan Anggota DPR RI Dapil Kaltim Hetifah Sjaifudian.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai wakil rakyat Kaltim di Senayan, Hetifah menegaskan kehadiran para gubernur se-Indonesia menunjukkan dukungan penuh untuk IKN baru di Kalimantan Timur.

"Ini bukti dukungan kita semua. Nanti terus dibantu ya Kang Emil, biar IKN-nya cepat," harap Hetifah. 

Sementara itu, Ridwan Kamil pun segera menimpali.

"Cepat juara dunia," ucap Kang Emil.(ant/pa)