Anisa Bahar Habis Dana Miliaran Untuk Nyaleg, Akui Tak Menyesal

Pedangdut yang juga calon anggota legislatif, Anisa Bahar. (gemapos/viva)
Pedangdut yang juga calon anggota legislatif, Anisa Bahar. (gemapos/viva)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pedangdut Anisa Bahar mengakui bahwa dirinya telah menghabiskan uang sampai miliaran rupiah saat maju jadi caleg DPR. Anisa Bahar diketahui maju di dapil Jawa Tengah IX, meliputi Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, dan Kota Tegal. Dirinya yang maju dari Partai Nasdem mengaku sudah mulai terjun ke masyarakat sejak tahun 2021.

Sejak tahun 2021 pula, Anisa Bahar terus terjun ke masyarakat dengan berbagai program yang ia buat. Meski tak merinci berapa besaran pasti uang yang telah ia keluarkan, Anisa Bahar menyebut semua uang yang mencapai miliaran itu ia gunakan untuk membantu masyarakat.

“Karena aku kan terjunnya dari tahun 2021, jadi aku bikin acara putar rezeki di Nasdem, untuk keliling kampung, memperkenalkan partai, memperkenalkan aku juga ke masyarakat, sekali bikin acara itu 2 juta, itu semacam bikin hadiah, jadi sosialisasi sembari memberi hadiah,” ucap Anisa Bahar seperti dikutip dari kanal YouTube TransTV, Jumat (1/3/2024).

Anisa Bahar mengaku, beberapa harta yang ia miliki memang ia jual untuk digunakan selama kampanye.

“Yang sekarang sampai jual mobil dua,” ucap Anisa Bahar.

Anisa Bahar menyebut uang dari hasil jual mobil itu ia gunakan untuk membantu masyarakat yang menjadi konstituennya di dapil Jawa Tengah IX. 

“Kemarin aku kayak kekeringan aku turun bagi-bagi air, aku kayak bikin bedah rumah, ada sekitar 15 rumah, untuk rumah yang sudah hampir roboh,” ucap Anisa Bahar.

Ihwal peluang dirinya yang kecil kemungkinan lolos ke Senayan sebagai anggota dewan, Anisa Bahar tak mempersoalkan itu. Anisa Bahar menyerahkan itu ke masyarakat yang memilih maupun tidak memilihnya. 

Yang terpenting, kata Anisa, dirinya sudah berusaha sebaik mungkin untuk masyarakat.

“Nah aku berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Kita kembalikan lagi ke masyarakat,” ucap Anisa Bahar.

“Aku enggak menyesal mengeluarkan uang banyak dan enggak menang, kalau saya mau bertanding saya harus siap kalah. Kan ini bukan soal kalah menang. Enggak apa-apa masyarakat berhak memilih,” imbuh Anisa Bahar.

Ada pun, per hari Jumat (1/3/2024), berdasarkan data real count KPU, Anisa Bahar memperoleh suara sementara sebanyak 2.373 dari data masuk 73,17 persen. Peluang Anisa Bahar untuk lolos ke Senayan terbilang kecil jika melihat dari perolehan suara dan jumlah kursi DPR dari dapil Jawa Tengah IX. (ns)