Antisipasi Gangguan, Satgas Preventif Lakukan Pengaman Gudang Logistik Pemilu

Polresta Balikpapan lakukan pengamanan pada Gudang Logistik Pemilu di wilayah Kota Balikpapan, Rabu (31/1/2024). (gemapos/Humas Polri)
Polresta Balikpapan lakukan pengamanan pada Gudang Logistik Pemilu di wilayah Kota Balikpapan, Rabu (31/1/2024). (gemapos/Humas Polri)

Gemapos.ID (Jakarta) - Polresta Balikpapan lakukan pengamanan Gudang Logistik Pemilu 2024 Di Wilayah Kota Balikpapan. Kabag Ops Polresta Balikpapan menyampaikan bahwa proses pengamanan Polri di Gudang Logistik Pemilu berjalan aman dan lancar hari ini, Rabu (31/1/2024).

Diketahui bahwa Sejak pertama kali dari Tahapan Masa Pendaftaran Pemilu hingga Tahapan Masa Kampanye sekarang Satgas Preventif telah melaksanakan pengamanan di Gudang Logistik yang berlokasi di jalan Somber RT. 54 Batu Ampar, Balikpapan Utara.

“Selama masa Operasi Mantap Brata 2023-2024, Personel setiap harinya telah kami tugaskan untuk mengamankan Gudang Logistik, dibantu juga oleh rekan-rekan dari Polsek terdekat maupun dari Satgas Preventif secara rutin juga melaksanakan patroli ke Gudang Logistik,” ujar Kabag Ops Polresta Balikpapan Kompol Joko, dikutip dari laman Humas Polri, Rabu (31/1/2024).

Adapun pelaksanaan pengamanan tersebut tidak hanya bersifat statis namun juga melibatkan beberapa Satgas lain yang apabila diperlukan penebalan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan dapat teratasi dengan cepat.

“Kita di Polresta Balikpapan terdapat Posko Operasi Mantap Brata Mahakam yang berfungsi untuk merespon setiap kegiatan atau aktivitas yang berkaitan dengan pengamanan maupun patroli selama masa pemilu,” tambahnya.

Tak hanya Personel Polri, Polresta Balikpapan juga Bekerja sama dengan beberapa instansi baik itu TNI maupun Pemerintah Kota Balikpapan dan Organisasi-organisasi lain. (kt)