Kunker Ke Bolmong, Wamendag Minta Masukan Soal Pelayanan Kemendag RI

Gemapos.ID (Jakarta) - Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga, menggelar kunjungan kerja di tanah totabuan Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kementrian perdagangan.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan di kabupaten/kota di Sulawesi Utara," ujar Wamendag, Jerry Sambuaga, dikutip dari laman Kemendag, Rabu (31/1/2024).

Diketahui bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Yadika, Kelurahan Kopandakan, atau sekitar 30 menit dari pusat kota Kunker, kegiatan tersebut merupakan agenda sosialisasi serta memberikan literasi terkait program-program dari Kementerian Perdagangan RI.

Selain itu, Jerry menambahkan jika agenda tersebut merupakan bentuk pelayanan kepada publik.

"Ini adalah bentuk bagaimana pelayanan publik kita sampaikan dalam bentuk sosialisasi dan informasi kepada masyarakat dan kemudian saling bersinergi bersama Pemerintah Daerah,” lanjutnya.

"Sejak jadi Wamen, kegiatan sosialisasi terkait program-program Kementerian Perdagangan kita laksanakan setiap bulan di daerah-daerah. Dan tidak hanya di Sulut, saya juga turun ke wilayah mulai dari Aceh sampai ke Papua. Sampai hari ini sudah 38 provinsi saya kunjungi," tuturnya kembali.

Wamendag mengharapkan masyarakat bisa memberikan saran dan masukan kepada Kemendag RI terkait dengan pelayanan agar segera dibantu dan dilakukan.

"Mudah-mudahan apa yang boleh kami bantu kami akan lakukan. Kami mohon juga kalau ada saran dan masukan langsung sampaikan kepada kami. Kami akan dengan senang hati akan membantu apa yang nantinya diperjuangkan masyarakat," tandasnya sambil menutup pembicaraan. (kt)