Ammar Zoni Upayakan Rumah Tangga dengan Irish Bella Bertahan

Tangkap Layar - Foto Pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella, Jumat (10 Mei 2019) (Foto: Gemapos/Instagram @ammarzoni)
Tangkap Layar - Foto Pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella, Jumat (10 Mei 2019) (Foto: Gemapos/Instagram @ammarzoni)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ammar Zoni menyampaikan pernyataan melalui pengacaranya, Jon Mathias terkait gugatan cerai yang diajukan oleh istrinya, Irish Bella di Pengadilan Agama Depok Jawa Barat, November 2023.

Pengacara Ammar Zoni, Jon Mathias yang usai menemui kliennya di apartemen kawasan BSD, Tangerang. Ia mengaku mendapatkan perintah dari kliennya untuk mempertahankan rumah tangganya yang sudah dibangun dari bulan April, 2019.

“Ya, sesuai surat kuasa yang sama kami, perintahnya Ammar sesuai dengan syariat hukum Islam, harus dipertahankan. Itulah (alasan) kami menghadiri sidang dan berupaya juga untuk mediasi,” kata Jon Mathias Dikutip dari video konferensi pers yang diupload oleh YouTube Intens Investigasi, Selasa (5/12/2023).

Jon Mathias juga menjelaskan alasan Ammar Zoni tidak hadir pada panggilan pertama dan kedua di Pengadilan Agama Depok. Ia dikatakan sedang berupaya mencari penasihat hukum untuk menghadapi gugatan cerai dari istrinya, Irish Bella.

“Mungkin dia pada waktu panggilan pertama dan kedua itu, dia masih berupaya mencari PH (penasihat hukum). Barulah sampai ke saya ditunjuk menghadiri persidangan,” jelas kembali Jon Mathias.

Jon Mathias mengatakan pernyataan bahwa ia siap menjalankan perintah dari Ammar Zoni untuk mempertahankan rumah tangganya yang sedang diujung tanduk.

“Sesuai dengan hukum acara, kemudian Undang-undang advokat juga, tugas advokat adalah mendampingi, mewakili, dan mempertahankan hak-haknya pemberi kuasa,” tambah Jon Mathias.

Ammar Zoni sampai saat ini belum ada menyampaikan pernyataan sikap secara langsung terkait gugatan cerai dari istrinya, Irish Bella yang diajukan pada 6 November 2023. Jon Mathias menegaskan perintah dari kliennya.

“Sepengetahuan saya, sesuai dengan pertemuan terakhir saya sama Ammar di BSD, di apartemennya Ammar, perintah dia ke kami untuk mempertahankan (rumah tangga) ya dengan jalan mungkin Ibel-nya meminta untuk berobat,” tutup kata Jon Mathias. (na)