Kuasa Hukum Ungkap Alasan Irish Bella Gugat Cerai Ammar Zoni

Foto Pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni sebelum Gugatan Cerai (Foto: Gemapos/Grid.ID)
Foto Pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni sebelum Gugatan Cerai (Foto: Gemapos/Grid.ID)

Gemapos.ID (Jakarta) - Irish Bella tidak tahan karena rumah tangga yang sudah tidak harmonis, hingga menggugat cerai suaminya, Ammar Zoni di Pengadilan Agama, Depok (6/11/2023) lalu.

Kuasa hukum Irish Bella, M Kamar Syarif menjelaskan bahwa kliennya menggugat cerai suaminya karena rumah tangga pasangan tersebut sudah tidak harmonis lagi. Ia juga mengatakan alasan detail akan diungkap dalam pemeriksaan perkara.

“Alasannya merasa rumah tangganya tidak harmonis, sehingga dia mengajukan haknya ke pengadilan,” kata Kamal Syarif seperti dikutip gemapos, Jumat (24/11/2023).

“Untuk detailnya nanti kan dalam pemeriksaan perkara yang memang kewenangannya majelis hakim,” kata lanjutan dari Kamal.

Kamal Syarif juga mengatakan dalam gugatan tersebut, Irish Bella juga menuntut hak asuh untuk kedua anaknya dan nominal nafkah tersebut akan diperiksa ke pengadilan sesuai kesanggupan pihak Ammar Zoni.

“Untuk nominal nafkah memang ada, nanti akan diperiksa di pengadilan,” kata Kamal.

“Kalau besaran nominal (nafkah) nanti sesuai dengan bagaimana kesanggupan dan sebagainya itu kan dalam pemeriksaan majelis hakim,” lanjutan kata Kamal.

Sidang perceraian pertama pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni sudah diselenggarakan pada hari Kamis (16/11/2023). Tetapi, sidang pertama tersebut hanya dihadirkan oleh satu pihak Irish Bella, sedangan pihak Ammar Zoni tidak hadir dalam persidangan pertama tersebut.

Untuk selenggara sidang yang kedua, majelis hakim meminta kepada pihak Irish Bella dan Ammar Zoni untuk hadir. Sidang kedua dengan agenda mediasi tersebut diselenggarakan pada hari Kamis (23/11/2023) kemarin.

Pertengahan bulan Oktober 2023, pihak Ammar Zoni mengaku kalau sudah tidak tinggal satu atap dengan Irish Bella sejak keluar dari penjara akibat kasus narkoba yang kedua kalinya. Pasangan tersebut kembali ke rumah orang tua mereka masing – masing.

Namun, Ammar Zoni juga memastikan kalau ia masih bertemu dengan Irish Bella, seperti saat sedang hadir ke pengajian. Ia juga mengatakan masih bertemu dengan kedua anaknya. (na)